Sukses


Mantan Karateka Andalan Indonesia Aktif Promosikan Olahraga Strong by Zumba

Bola.com, Jakarta - Mantan karateka nasional, Umar Syarief, punya kesibukan baru yang tak berhubungan dengan ilmu bela diri. Peraih medali perak Asian Games 2010 tersebut sedang aktif mempromosikan Stong by Zumba di Indonesia. 

Umar, yang sudah bertahun-tahun menetap di Swiss, belakangan sering pulang ke Tanah Air. Salah satu alasan dia sering bolak-balik ke Indonesia tak lain adalah olahraga Strong by Zumba. 

Istri Umar yang juga mantan atlet karate, Ai Lee Syarief, merupakan salah satu pencipta Strong by Zumba. Seperti Umar, dia juga aktif berkeliling dunia untuk memopulerkan Strong by Zumba.

Mereka melatih instruktur-instruktur baru, serta terus berinovasi menciptakan gerakan-gerakan baru . Strong by Zumba kini memang menjadi fenomena baru di dunia olahraga, khususnya zumba. Di dalamnya tergabung latihan penurunan berat badan, pengondisian otot, kardio, dan polymetric yang disinkornisasikan dengan musik.

Strong by Zumba juga selaras dengan keinginan Umar selalu hidup aktif dan sehat setelah pensiun sebagai atlet.

"Saya ingin menginspirasi para atlet yang sudah pensiun, bahwa banyak kegiatan yang bisa dilakukan dan bisa menjadi pilihan hidup. Saya juga ingin memperkenalkan budaya atlet yang aktif dan disiplin kepada semua orang melalui Strong by Zumba," kata Umar, saat menghadiri acara amal di Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Umar mulai aktif memperkenalkan Strong by Zumba dan menjadi master trainer pada 2017 atau setelah pensiun sebagai atlet. Pada 2016, dia masih meraih medali emas pada PON Jawa Barat, tepatnya pada usia 39 tahun.

Setelah aktif menjadi master trainer bukan berarti aktivitasnya di dunia karate berakhir. Dia kini dipercaya menjadi pelatih karate di pelatda Jawa Timur sebagai persiapan menghadapi PON 2020.

"Saya menyusun program latihan tim karate Jawa Timur. Saya memang tidak selalu berada di Indonesia. Tetapi, setiap kali ke Indonesia, saya sudah pasti akan ke Surabaya. Saya juga memasukkan Strong by Zumba dalam program latihan mereka," kata Umar Syarief.

Video Populer

Foto Populer