Sukses


Ambisi Kevin / Marcus Setelah Rebut 9 Gelar pada 2018

Bola.com, Hong Kong - Ganda campuran Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih lapar gelar meskipun sudah mengantongi sembilan titel pada musim ini. Minions mengaku ingin kembali juara di World Tour Final. 

Kevin/Marcus berhasil naik podium juara untuk kesembilan kalinya pada tahun ini, Minggu (18/11/2018). Delapan gelar di kancah World Tour dan satu di ajang Asian Games 2018.

Gelar kesembilan diraih pasangan ranking satu dunia tersebut di Hong Kong Terbuka 2018 setelah mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 21-13, 21-12.

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga meraih gelar di ajang Indonesia Masters 2018, India Terbuka 2018, All England 2018, Indonesia Open 2018, Asian Games 2018, Jepang Terbuka 2018, Denmark Terbuka 2018 dan Fuzhou China Terbuka 2018.

Kevin/Marcus mengatakan penampilan konsisten sepanjang tahun ini tak lepas dari kemampuan menjaga fokus di lapangan dan menikmati pertandingan. Capaian ini menjadi catatan baru sekaligus memperbaiki rekor tahun lalu dengan tujuh gelar super series. Tahun ini Kevin/Marcus meraih delapan gelar BWF World Tour dan satu medali emas Asian Games.

"Kami selalu fokus tiap pertandingan, tidak mau lengah sama sekali. Kami juga mau memberikan yang terbaik di semua turnamen yang kami ikuti, kondisinya juga harus dijaga," kata Kevin soal performanya dan Marcus, seperti rilis yang diterima Bola.com

Apa ambisi Kevin/Marcus selanjutnya? 

"Kami nikmati apa yang dilakukan, nikmati semua pertandingan yang kami lewati. Kami mau juara lagi di World Tour Final, karena tahun lalu kami juara. Tapi kami tidak mau ini jadi beban, kami jalani saja dan lakukan yang terbaik di sana," kata Marcus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpeluang menambah catatan raihan gelar mereka pada tahun ini di turnamen penutup 2018 yaitu BWF World Tour Finals di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember 2018. 

Video Populer

Foto Populer