Sukses


Fernando Alonso Ingin Dikenang Sebagai Pejuang di Formula 1

Bola.com - Fernando Alonso akan menjalani balapan terakhirnya sebagai pembalap Formula 1 pada Grand Prix Abu Dhabi. Seri tersebut akan menjadi seri terakhirnya setelah memulai karier di F1 pada 2001.

Alonso ingin dikenang sebagai seorang pembalap F1 yang tak mudah menyerah. Ia mengaku tetap memiliki ambisi untuk meraih podium walaupun situasi dan kondisi tak mendukung.

"Saya masih pembalap yang sama dengan ambisi yang sama. Saya masih agresif dalam hal membalap dan menyetir," ujar Alonso.

"Saya adalah pejuang dan tidak akan pernah menyerah. Saya sudah menjajal berbagai tipe mobil. Mulai dari yang sangat bagus hingga lambat."

"Saya memiliki motivasi dan ambisi yang masih sama seperti ketika kali pertama membalap. Saya sudah membalap sepanjang hidup saya."

"Saya berharap masih bisa membalap pada masa mendatang. Entah itu balapan gokart, mobil sport atau bahkan di video gim," ungkap Alonso.

Alonso juga mengatakan kalau ia mengibaratkan balapan formula 1 seperti pergi ke sekolah.

"Ini adalah hari yang aneh. Saya seperti berada pada hari terakhir di sekolah. Namun, saya tak akan datang lagi setelah liburan selesai," ungkap Alonso.

Selama berkarier di F1, Fernando Alonso membela berbagai tim, yaitu Minardi, Renault, Ferrari dan McLaren. Alonso mengoleksi dua gelar juara dunia pada 2005 dan 2006.

Sumber: Straits Times

Video Populer

Foto Populer