Sukses


Tangis Ibunda Iringi Langkah Leo Raih Emas di Kejuaraan Dunia Junior 2018

Bola.com, Jakarta - Indonesia memastikan raihan medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2018 melalui sektor ganda campuran, yakni Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil.

Pada babak final, Leo/Indah mengalahkan rekan senegaranya, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di Markhan Pan Am Venue, Ontario, Kanada, Minggu (18/11/2018). Leo/Indah mengkalim kemenangan dengan dua gim langsung, yaitu 21-15, 21-9.

Di balik prestasi Leo, sang ibunda, yaitu Sri Wahyuni, mengaku takjub dan sempat tidak percaya situasi tersebut. Sri bahkan tidak kuasa membendung air matanya karena sosok 16 tahun itu menjadi yang terbaik di pentas dunia.

"Saya selalu menangis ketika memantau pertandingan Leo dari dunia maya sejak babak delapan besar," kata Sri, dalam acara seremoni penghargaan di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

"Saya terharu karena tidak menyangka anak saya bisa mencapai fase ini dan mengalahkan lawan-lawan unggulan. Saya memang tahu Leo bisa. Namun, perasaan bangga ini membuat air mata saya tidak berhenti mengalir," tutur Sri.

Sri ingin Leo/Indah bisa terus berprestasi hingga level senior. Dia mengimbau kepada publik untuk terus mendukung pasangan ganda campuran itu untuk mengarumkan nama bangsa.

"Saya berharap Leo dan Indah bisa terus konsisten dan menjadi lebih baik ke depannya. Semoga mereka juga bisa terus mendapat dukungan agar bisa meraih prestasi lain di level yang berbeda," ujar Sri.

Sebagai peraih emas Kejuaraan Dunia 2018, Leo/lndah masing-masing mendapatkan bonus berupa uang tunai sebesar Rp 40 juta dari PB Djarum, serta voucher dari sponsor senilai Rp 10 juta.

Video Populer

Foto Populer