Sukses


Lee Yong-dae Bakal Kembali Sapa Fans Bulutangkis Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, akan kembali menyapa publik Indonesia. Pasangan Lee Yong-dae/Kim Gi-jung dipastikan akan tampil pada Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, pada 22-27 Januari. 

Seperti rilis dari PBSI, Selasa (27/11/2018), setelah absen beberapa tahun, Lee telah kembali ke kancah bulutangkis elite. Indonesia Masters 2019 akan menjadi turnamen pertamanya di Indonesia setelah comeback.

Meskipun pemain asing, Lee memiliki banyak penggemar di Indonesia. Dia juga beberapa kali berjaya di Istora saat berpasangan dengan Yoo Yeon Seong dan Chung Jae Sung.

Dua pekan lalu, Lee menjadi pusat perhatian publik Indonesia. Pasangan Lee/Kim berhadapan dengan ganda terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pada semifinal Hong Kong Terbuka 2018. Saat itu, Lee/Kim bisa memberikan perlawanan ketat terhadap Kevin/Marcus meskipun akhirnya kalah. 

Musim 2019 akan menjadi tahun tersibuk bagi para pebulutangkis elite karena kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai. Penghitungan poin akan dimulai pada Mei, namun para pebulutangkis telah memulai perburuan poin lebih dulu.

Tim China bahkan telah mendaftarkan 44 pemain ke Indonesia Masters 2019. Ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang sejarah China dalam pengiriman pemain ke negara mana pun.

Berdasarkan data daftar pemain yang masuk, China mendaftarkan enam wakil tunggal putra, delapan wakil tunggal putri, enam pasangan ganda putra, delapan pasangan ganda putri, serta tujuh pasangan ganda campuran, untuk Indonesia Masters 2019

Video Populer

Foto Populer