Sukses


Pembalap Muda Astra Honda Juarai Thailand Talent Cup 2018

Bola.com, Buriram - Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor, Herjun Atna Firdaun, menyegel gelar juara Thailand Talent Cup 2018. Titel tersebut resmi masuk genggamannya setelah menempati podium kedua pada balapan pertama seri terakhir Thailand Talent Cup di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (1/12/2018). 

Kendati Thailand Talent Cup 2018 masih menyisakan satu balapan lagi, Minggu (2/12/2018), perolehan poin Herjun sudah tak terkejar oleh rival-rivalnya. Tambahan 20 poin membuat Herjun total mengantongi 213 poin. 

Balapan pertama seri terakhir tersebut dimenangi pembalap Thailand, Piyawat Patoomyos. Dia membukukan catatan waktu 27 menit 33,596 detik atau unggul 0,156 detik atas Herjun. Posisi ketiga ditempati pembalap tuan rumah lainnya, Warit Thongnoppakun.  

Pembalap binaan AHM lainnya, Muhammad Hildhan Kusuma, merampungkan balapan di posisi ke-4. Adapun Abdul Gofar finis pada urutan ke-7. 

Pada awal balap, Herjun dan Gofar masing-masing start dari posisi ke-3 dan 4, sementara Hildan di urutan ke-9. Sejak awal balapan, pebalap Indonesia mampu berada di grup depan dan bahkan beberapa kali memimpin jalannya lomba.

Herjun tampil ngotot pada balapan ini walaupun hanya perlu mencari 11 poin untuk mengunci gelar juara. Performa impresif juga ditunjukkan Hildan yang beberepa kali berduel dengan rival-rivalnya. 

Thailand Talent Cup 2018 akan ditutup dengan race kedua seri terakhir pada Minggu (2/12/2018) di Buriram. 

Video Populer

Foto Populer