Vlog Bola.com: Rheza Danica Juara AP 250 Asia Road Race Championship 2018

Vlog Bola.com: Rheza Danica Juara AP 250 Asia Road Race Championship 2018

- Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica mengangkat trofi juara Asia Road Race 2018 di Buriram Thailand pada kelas AP 250, Minggu (3/12/2018). Namun, rekan setim Rheza, Awhin yang seharusnya menjadi juara di Race kedua harus menerima nasib buruk setelah diketahui melakukan pelanggaran track limit.

Sebelumnya Awhin finish di posisi pertama dan mengunci posisi runner up di kelas AP 250. Lalu, beberapa jam kemudian pihak ARRC mengumumkan bahwa Awhin melakukan pelanggaran di lintasan balap sehingga harus mendapat pengurangan poin. Posisi Awhin di Race kedua pun turun menjadi peringkat 6. "Saya tak sadar dan sempat bersenggolan dengan Anupad Sarmoon di tikungan terakhir. Akibatnya saya sempat out dan menginjak garis hijau itu," kata Awhin usai balapan. "Tentu saya kecewa karena race hari ini tidak jadi juara. Tetapi namanya balapan apapun bisa terjadi," katanya menambahkan.

Dengan pengurangan poin tersebut, Awhin gagal mengunci gelar runner up di kelas AP 250. Sedangkan pebalap Astra Honda lainnya, Mario Aji finish di posisi 10.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 03 December 2018, 11:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights