Sukses


Kalahkan Piala Dunia, Asian Games 2018 Jadi Tagar Terpopuler di Twitter Indonesia

Bola.com, Jakarta - Asian Games 2018 menyedot banyak atensi masyarakat Indonesia di Twitter. Animo publik di Tanah Air mengenai pesta olahraga empat tahunan itu mengalahkan penyelenggaran Piala Dunia 2018.

Data itu didapat melalui informasi resmi Twitter, Rabu (5/12/2018). Twitter Indonesia mengunggah thread berupa konten dan akun apa saja yang selama 2018 banyak dibicarakan atau #RameDiTwitter.

Dari cabang olahraga, Asian Games menempati peringkat pertama sebagai kata kunci yang paling dicari publik sepanjang 2018. Tempat kedua kemudian ditempati Piala Dunia. Kemudian, urutan ketiga sampai kelima berturut-turut diisi tagar PersijaDay, PersibDay, dan TimnasDay.

Selain konten olahraga paling populer, Twitter juga merilis akun olahraga yang paling banyak dibicarakan di Indonesia sepanjang 2018. Di peringkat pertama muncul akun BadmintonTalk.

Akun informasi mengenai olahraga bulutangkis itu menarik atensi masyarakat karena prestasi atlet Indonesia. Kevin Sanjaya dkk. kerap menjadi yang terbaik dalam turnamen bergensi seperti Asian Games, China Terbuka, hingga Denmark Terbuka.

MafiaWasit menjadi akun kedua yang menyedot banyak perhatian masyarakat Indonesia. Hal itu menyusul berbagai polemik sepak bola nasional, yang satu di antaranya adalah kasus pengaturan skor yang melibat mantan Exco PSSI, Hidayat.

Berbagai fakta itu menjelaskan, 2018 adalah tahun yang istimewa bagi penggemar olahraga. Prestasi atlet Merah-Putih di Asian Games hingga persoalan soal sepak bola menjadi hal-hal yang selalu menarik perhatian publik Indonesia.

Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Video Populer

Foto Populer