Sukses


Komunitas Masyarakat Filipina di Indonesia Galang Dana Lewat Turnamen Golf

Bola.com, Jakarta - Filipino Community in Indonesia Golf Association (FILCOMIN Golf) menggelar turnamen golf di Indonesia. Event yang digelar sebagai ajang penggalangan dana itu rencananya berlangsung di Senayan National Golf Club, Minggu (9/12/2018).

FILCOMIN Golf 2018 rencananya diikuti 80 pegolf dengan format 18 holes. Ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan sebagai wadah mempererat hubungan masyarakat Filipina dan Indonesia.

Pada acara ini nantinya akan digelar penggalangan dana yang disalurkan untuk membantu sekolah-sekolah umum di Indonesia. Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Lee Hiong Wee, menyambut antusias adanya event positif tersebut.

"Filipina dan Indonesia memiliki hubungan yang baik selama 70 tahun ini dalam segala aspek. Jadi, turnamen ini diselenggarakan untuk menunjukkan rasa persaudaraan antara Filipina dengan komunitas lokal," kata Lee Hiong Wee dalam konferensi pers di Kedubes Filipina, Jumat (7/12/2018).

"Nantinya akan diadakan penggalangan dana untuk sekolah umum di Indonesia. Semoga event ini bisa sukses sekaligus mempererat persaudaraan dengan komunitas lokal di Indonesia," tegas Lee Hiong Wee.

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui yayasan Indonesia-Filipino Friendship Libraries. Presiden FILCOMIN Golf Association, Riche Tiblani, berharap adanya event ini bisa membantu sekolah-sekolah publik yang kurang mampu di Indonesia.

"Kami sudah membantu sekolah-sekolah publik di Indonesia dengan dana yang terkumpul dari acara ini. Sejak 2013, kami sudah membantu sekolah yang ada di Cikarang, Ciputat, Parung, dan tahun ini akan membantu sekolah yang di BSD. Bantuannya pun tak hanya buku, namun peralatan olahraga dan juga peningkatan kompetisi Bahasa Inggris," tutur Riche.

Setelah penyelenggaraan turnamen golf, FILCOMIN dan Kedubes Filipina di Jakarta juga akan menyelenggarakan Fellowship Night sekaligus pesta natal. Ini dibuka untuk seluruh masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Filipina yang ada di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer