Sukses


Ditinggal Pemain Bintang, Bandung Bank BJB Pede Bersaing di Proliga 2019

Bola.com, Yogyakarta - Bandung Bank BJB Pakuan kembali menelan kekalahan dari juara bertahan, Jakarta Pertamina Energi, pada laga pembuka Proliga 2019 minggu pertama di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (7/12/2018) sore WIB.

Pertarungan yang sekaligus partai ulangan final musim lalu, tak mampu membuat Bandung Bank BJB membalaskan dendamnya. Eris Septia Wulandari dkk menyerah tiga set langsung, 15-25, 22-25, dan 23-25 dari Jakarta Pertamina Energi.

Satu di antara faktor kekalahan Bandung Bank BJB tak lepas dari banyaknya pilar penting yang hengkang ke tim lain. Sebut saja Aprillia Manganang, Berlian Marsheila, dan Wildan Siti Nurfadillah.

Hal itu diakui oleh pemain yang masih tersisa yakni wonderkid Bandung BJB, Shella Bernadetha Onan. Namun pemain berpostur 178 cm ini berkeyakinan timnya tetap bisa bersaing di Proliga 2019.

"Kami modal berani saja. Sudah pada pindah, dulu masih ada kak Berlian, kak April, sama kak Wilda. Tapi kami harus semangat, target masuk final four," ujar gadis cantik kelahiran 31 Oktober 1999 ini kepada Bola.com, Jumat (7/12/2018).

Bandung Bank BJB Pakuan merupakan runner-up Proliga 2018, setelah kalah dari Jakarta Pertamina Energi dalam laga puncak. Meski diperkuat sejumlah pemain pelatnas voli Indonesia, Bandung BJB kalah 0-3 di tempat yang sama pada April 2018.

Shella mengaku timnya bakal terus berbenah untuk laga-laga selanjutnya. Pada partai berikutnya, Bandung BJB akan melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada minggu kedua yakni di GOR Tridharma Gresik, 14 Desember 2018.

"Membuat persiapan tim ini mulai dari nol, termasuk pemain asing ada yang kurang greget. Tentu ada evaluasi juga terutama di passing tadi banyak yang mati. Laga kedua kami harus bangkit," tukasnya.

Brimob Menghalau Jakmania yang Memaksa Masuk ke GBK

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer