Sukses


Proliga 2019: Bank SumselBabel Menang Mudah Atas Jakarta BNI 46

Bola.com, Yogyakarta - Tim voli putra Palembang, Bank SumselBabel, meraih kemenangan tiga set atas Jakarta BNI pada hari terakhir seri pertama putaran pertama Proliga 2019, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (9/12/2018) sore WIB.

Jakarta BNI 46 tampil cukup mendominasi dan memimpin poin 9-7 pada awal set pertama. Namun Palembang Bank SumselBabel bermain ngotot hingga berhasil mengejar ketinggalan poin.

Skor pun sempat sama kuat di angka 23-23. Meski terus berkejaran poin, Palembang Bank SumselBabel berhasil mengakhiri set pertama dengan sengit 30-28.

Memasuki set kedua Jakarta BNI 46 kerap kali melakukan kesalahan. Sehingga Palembang Bank SumselBabel terus memimpin hingga 20-16, dan dengan mudah mereka mengakhiri set kedua 25-23.

Sementara itu pada set ketiga, anak asuh Samsul Jais tersebut tak mampu mengembangkan permainan sehingga angka terus tertinggal. Jakarta BNI 46 pun harus mengakui keunggulan Bank SumselBabel 21-25.

Kapten tim Palembang Bank SumselBabel, Bagus Wahyu Ardinto, selepas pertandingan menuturkan kekompakan menjadi kunci kemenangan timnya atas Jakarta BNI 46. Bahkan untuk berkomunikasi dengan pemain asing asal Kuba, Alfredo Zequeira Cairo, harus menggunakan bahasa isyarat.

"Ada peningkatan dari sisi kerjasama tim dibandingkan dengan yang pertama saat melawan Samator. Selain itu komunikasi sempat jadi masalah kami," terang Bagus Wahyu Ardinto.

"Alfredo tidak bisa berbahasa Inggris. Itu cukup jadi kendala kami, tetapi kami bersyukur bisa mengatasinya," lanjutnya.

Pelatih Bank SumselBabel, Pascal Wilmar, ikut memberikan komentar timnya akan melakukan evaluasi setelah melakoni seri pertama di Yogyakarta. Setelah melihat permainan di Yogyakarta ini pun bisa menjadi kunci para tim lain untuk mempersiapkan pertandingan kedepan.

"Pada seri kedua nanti di Gresik semoga kami harus bisa memenangkan pertandingan. Intinya kami tidak boleh meremehkan tim manapun," imbuh Pascal Wilmar.

Di sisi lain, pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais mengakui kekalahan timnya atas Palembang Bank SumselBabel. Menurutnya para pemain lebih banyak melakukan kesalahan dan lawan dapat memanfaatkan dengan baik.

"Bayangkan saja kami tujuh kali buat servis, sementara dengan poin 30-28, tetapi kami justru memberi tujuh poin percuma ke lawan," ujar Samsul Jais.

"Makanya ini yang menjadi kelemahan kami pada awal-awal pertandingan ini, kami tahu dan bagus bagi kami dan untuk kerja keras kedepannya,” tandasnya.

Video Populer

Foto Populer