Sukses


Raih Penghargaan di BWF Player of The Year 2018, Kevin / Marcus Enggan Jemawa

Bola.com, Guangzhou - Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih penghargaan di ajang BWF Player of The Year. Keduanya dinobatkan sebagai BWF Best Male Players 2018.

Bagi Kevin/Marcus, ini adalah penghargaan kedua di perhelatan BWF Player of The Year. Pada tahun lalu, keduanya juga meraih trofi serupa ketika mengikuti turnamen Dubai Super Series Finals.

"Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas," ujar Marcus dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Saat ini kami merasa bisa menikmati semua, karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Kedepannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik," lanjut Marcus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang layak meraih penghargaan BWF Best Male Players 2018. Sebab sepanjang tahun ini, Kevin/Marcus berhasil merengkuh sejumlah titel juara.

Keduanya menjuarai delapan ajang BWF World Tour, yakni Indonesia Masters Super 500, All England Super 1000, India Terbuka Super 500, Indonesia Open Super 1000, Jepang Terbuka Super 500, Denmark Terbuka Super 750, Fuzhou China Terbuka Super 750, dan Hong Kong Terbuka Super 500.

Pencapaian itu pun semakin lengkap saat meraih medali emas Asian Games 2018. Keduanya menang 13-21, 21-18, dan 24-22 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam laga final di Istora Gelora Bung Karno, 28 Agustus 2018.

Kevin/Marcus juga berpeluang untuk menambah gelar lagi jika menjuarai turnamen BWF World Tour Finals 2018, yang akan dimulai dari 12 sampai 16 Desember 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China.

"Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara," kata Kevin.

"Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian pada 2018 adalah Asian Games. Saat itu kami hampir kalah, tetapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu adalah momen yang tidak bisa dilupakan," papar Kevin.

 

Video Populer

Foto Populer