Sukses


IBL 2018-2019: Bermain Konsisten, Stapac Bekuk Hangtuah

Bola.com, Denpasar - Stapac Jakarta menundukkan Hangtuah Sumsel 65-56 pada seri ketiga IBL 2018-2019 di GOR Merpati, Denpasar Bali, Jumat (14/12/2018). Kemenangan ini dinilai berharga bagi pelatih Stapac, Giedrius Zibenas.

Stapac mengawali laga dengan bagus. Mereka langsung memimpin dan menutup kuarter ini dengan keunggulan 22-12. Hangtuah coba mengejar, namun Stapac masih unggul tujuh angka, 32-25.

Memasuki babak kedua, Stapac kembali coba menjauh dan menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 56-36. Hangtuah coba mengejar di kuarter terakhir, tetapi Stapac masih mampu mengendalikan pertandingan dan mempertahankan kemenangan 66-56.

“kuarter keempat kami memang agak menurun. Saya hanya meminta point guard mengendalikan permainan. Masih banyak yang harus diperbaiki juga di sisi mental. Tapi, ini pertandingan yang bagus,” kata Zibenas, dalam rilis yang diterima Bola.com. 

Kaleb Ramot Gemilang menjadi pencetak angka terbanyak bagi Stapac dengan raihan 15 angka. Istimewanya, field goals Kaleb tercatat 100 persen, tujuh kesempatan bisa dimanfaatkan dengan sempurna.

“Bukan cuma saya yang konsisten, tetapi semua pemain. Saya bisa mencetak angka juga karena sistem permainan kami. Ketika point guard membawa bola, big man kami membantu sehingga saya memperoleh ruang kosong,” katanya.

Pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra, mengakui pasukannya belum bisa beradaptasi dengan permainan lawan di babak pertama. “Cara main Stapac termasuk baru baik ofense maupun defense. Ini pelajaran berharga buat kami. Di babak kedua, baru anak-anak bisa mempelajari permainan lawan,” kata Andika.

Di babak pertama, rotasi defense Hanguah bermasalah sehingga banyak melakukan tunr over. “Babak kedua saya mengubah skema defense,” kata dia.

Total Hangtuah mencatat 26 kali turn over, sementara Stapac Jakarta membuat 23 kali turn over. Stapac mampu mengonversi kesalahan Hangtuah menjadi 22 angka. Sementara Hangtuah membuat 16 angka dari turn over lawan.

 

5 Selebritis Wanita yang pernah Menjadi Atlet di Bangku Sekolah

Video Populer

Foto Populer