Sukses


Tommy Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals 2018

Bola.com, Guangzhou - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, gagal melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2018. Langkah Tommy terhenti setelah menyerah 14-21, 8-21 dari wakil Jepang, Kento Momota, pada laga terakhir penyisihan Grup B, Jumat (14/12/2018).

Pada laga yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tommy sempat mengungguli permainan Kento Momota dengan skor 11-8 pada interval pertama. Namun, setelah itu permainan Tommy menurun dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Situasi ini dimanfaatkan Kento Momota untuk mengejar Tommy. Akhirnya, Tommy menyerah dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, Kento Momota semakin sulit dikejar. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu kemudian meninggalkan Tommy dengan skor 11-1. Kento Momota kemudian langsung tancap gas dan menyudahi perlawanan Tommy dalam laga berdurasi 36 menit itu dengan skor 21-8.

Kekalahan Tommy Sugiarto ini membuat Indonesia dipastikan tanpa wakil pada semifinal BWF World Tour Finals 2018. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga harus tersingkir karena memilih mundur sebelum pertandingan. Mereka mundur karena Marcus mengalami cedera leher. 

Empat wakil Indonesia lainnya juga gagal melenggang ke semifinal, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya.

Pasangan terakhir, Hafiz/Gloria, tersingkir setelah kalah dari ganda China, Wang Yilyu/Huang Dongping 16-21, 13-21. 

Rapor buruk Indonesia di BWF World Tour Finals menjadi yang pertama dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya, Indonesia gagal mengirimkan wakil ke semifinal terakhir kali terjadi pada edisi 2014.

Video Populer

Foto Populer