Sukses


IBL: Redam Gibbs, Siliwangi Bungkam Satya Wacana

Bola.com, Denpasar - Bogor Siliwangi menumbangkan Satya Wacana 79-65 pada seri ketiga IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Merpati Denpasar, Bali, Sabtu (15/12/2018). Keberhasilan meredam motor permainan Satya Wacana, Maddarious Gibbs,  menjadi salah satu resep kemenangan Siliwangi pada laga ini. 

Satya Wacana membuka laga dengan mulus. Mereka unggul cepat 9-0 sebelum Daniel Wenas membuka angka bagi Siliwangi dengan tembakan tiga angka.

Pada kuarter pertama Satya Wacana unggul 17-12. Siliwangi berbalik unggul pada kuarter kedua 32-29 dan berlanjut menutup kuarter ketiga 55-51. Margin keunggulan bisa ditambah dan Siliwangi menyegel kemenangan dengan skor 79-65.

"Kami belajar dari kesalahan gim sebelumnya. Kurangi turn over," kata pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas, melalui rilis yang diterima Bola.com

Kunci utama kemenangan Siliwangi adalah mematikan motor permainan Satya Wacana, Maddarious Gibbs. Gibbs memang masih mencetak 23 angka, tapi tak terlalu merajalela. Sebagai perbandingan, Gibbs mencetak 53 angka ketika Satya Wacana menundukkan Pelita Jaya. "Saya nilai kami cukup berhasil menjaganya," kata Mario. 

Daniel Wenas dan Kevin Moses Poetiray bergantian menempel Gibbs. Wenas menerima risiko terkena fouled out. "Tugas saya adalah menjaga Gibbs. Fouled adalah salah satu cara dan strategi meredamnya," kata Wenas yang mencetak 18 angka termasuk empat tembakan tiga angka.

Di kubu Satya Wacana, Raymond Miller mencetak double double dengan catatan 23 angka dan 10 rebound. Andre Adriano menyumbang 15 angka dan 8 rebound.

"Bogor Siliwangi mengendalikan gim. Kuarter Keempat kami susah bangkit dan tak bisa dapatkan momentum. Kami kurang fight dan sering kecolongan offensive rebound mereka," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

 

Video Populer

Foto Populer