Sukses


Asian Games 2018 Sukses, Jusuf Kalla Puji Inasgoc

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), memuji Inasgoc karena sukses menyelenggarakan Asian Games 2018. JK menganggap prestasi ini bisa jadi pembelajaran pada penyelenggaraan selanjutnya.

JK mengatakan hal itu dalam malam penghargaan Inasgoc, di Jakarta International Equestrian Park, Jakarta, Selasa (18/12/2018). Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dan mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

"Saya beberapa hari yang lalu mengadakan rapat bersama Inasgoc. Saya bertanya, apa kekurangan Asian Games 2018? Di sana tidak ada yang bisa menjawab. Begitu keluar, saya bertanya hal serupa kepada wartawan dan meraka semua diam karena ajang ini menuai sukses," kata JK.

Indonesia meraih total 31 medali emas selama penyelenggaraan Asian Games 2018, sehingga menempati peringakat keempat di klasemen akhir. Ini melampaui target yang ditetapkan karena awalnya kontingen Tanah Air hanya diwajibkan menembus 10 besar.

"Penyelenggaraan mendekati sempurna. Dari segi prestasi, kita juga melebihi target dua kali lipat. Saya berterima kasih kepada semuanya. Tanpa kalian, ini tidak akan terjadi. Pandangan dari luar, saya belum pernah mendengar ada yang kritik soal penyelenggaraan Inasgoc," ujar JK.

Kesuksesan Asian Games 2018 bisa menjadi batu loncatan untuk penyelenggaraan ajang multi event selanjutnya. Saat ini Indonesia tengah bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Sukses ini akan menjadi pelajaran dalam penyelenggaraan selanjutnya. Kami bakal menawarkan Olimpade di Indonesia. Ada banyak pelajaran yang bisa kami dapatkan dalam penyelenggaraan Asian Games ini," tutur JK.

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer