Sukses


Bertarung 140 Detik, Floyd Mayweather Jr Raup Rp 130 Miliar

Bola.com, Saitama - Floyd Mayweather Jr hanya butuh kurang dari tiga menit saat memukul KO kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa, pada ekshibisi tinju di Saitama, Selasa (1/1/2019). Dalam pertarungan yang berlangsung singkat itu, Mayweather meraup 9 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 130,2 miliar. 

Ayah Nasukawa melemparkan handuk ke ring saat pertarungan baru berlangsung selama 140 menit. Nasukaswa saat itu sedang berjalan terhuyung-huyung di dalam ring mencoba bangkit. 

Itu kemenangan yang cepat dan tak terbantahkan. Mayweather yang jadi pemenang kemudian memeluk Nasukawa. Dia bahkan ikut menguatkan sang lawan dengan menyebutnya tetap menjadi pemenang hebat. 

Namun, pertarungan tersebut bisa dibilang berat sebelah. Nasukawa, yang berusia 20 tahun, nyaris tak melepaskan pukulan bersih ke Mayweather yang kini berusia 41 tahun. 

Ekshibisi tersebut tetap sangat menguntungkan bagi Mewather. Petinju asal Amerika Serikat itu mengaku mendapat bayaran tinggi. 

"Bagaimana jika saya katakan bahwa saya mendulang 9 juta dolar hanya untuk 9 menit sparing di Tokyo. Apakah Anda merasakan yang sama jika Anda adalah saya," tulis Mayweather di akun Instagramnya, seperti dilansir ABC

Pertarungan selama tiga ronde yang diselenggarakan The Rizin Fighting Federation itu menerapkan aturan khusus. Mereka dilarang menendang dan tak ada rekor resmi pertandingan. 

"Tenshin masih tak terkalahkan. Saya juga masih tak terkalahkan," kata Mayweather. 

Floyd Mayweather Jr memenangi seluruh pertandingan tinju profesionalnya, yaitu sebanyak 50 kali. Adapun Nasukawa juga punya rekor tak terkalahkan di kickboxing dan mixed martial art. 

 

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer