Sukses


Samator Berharap Reidel Toiran Bisa Turun di Putaran Kedua Proliga 2019  

Bola.com, Surabaya - Klub voli putra Surabaya Bhayangkara Samator tampil kurang menjanjikan pada putaran pertama Proliga 2019. Juara bertahan Proliga itu hanya mampu mengemas tiga kemenangan dari lima pertandingan.

Dua kekalahan didapat Samator saat berhadapan dengan Sidoarjo Aneka Gas Industri dan Jakarta Pertamina Energi. Jelang putaran kedua yang akan berlangsung pada 11 Januari, pelatih Samator Ibarsyah Djanur Tjahjono bertekad bangkit.

Rimnya akan diperkuat oleh pemain asing asal Kuba, Reidel Alfonso Gonzalez Toiran. Selama putaran pertama, Toiran sudah dibawa Samator dalam tiga seri pertama di putaran pertama lalu.

Namun, Toiran tidak bisa diturunkan karena urusan administrasi seperti ITC dan kitas miliknya belum beres. “Saya berharap dia bisa diturunkan di putaran kedua nanti. Kehadirannya akan dibutuhkan oleh tim,” ucap Ibarsyah kepada Bola.com, Sabtu (5/1/2019). 

Toiran sebenarnya bukan nama asing bagi Samator maupun para penggemarnya. Open spiker asal Kuba itu pernah bermain di Proliga bersama Samator pada tiga edisi berbeda, yaitu 2014, 2016, dan 2018.

Hasilnya, Samator selalu berhasil keluar sebagai juara dalam tiga edisi tersebut. Ibarsyah juga meyakini Toiran akan segera beradaptasi dengan timnya begitu melakoni pertandingan pertama putaran kedua melawan Palembang Bank Sumsel Babel, Jumat (11/1/2019).

“Sebelumnya Toiran tidak masuk dalam rencana kami. Kami sudah sempat mendatangkan (Juan Andres) Leon, tapi kurang pas sehingga dipindah ke Aneka Gas,” ucap pelatih asal Mojokerto tersebut.

Saat ini, Surabaya Bhayangkara Samator berada di peringkat kedua klasemen sementara putra Proliga 2019. Mereka berada di bawah Jakarta Pertamina Energi yang mampu menyapu bersih lima pertandingan selama putaran pertama.   

Video Populer

Foto Populer