Sukses


Malaysia Masters 2019: Jonatan Christie Singkirkan Jan O Jergensen

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melenggang ke babak kedua Malaysia Masters 2019. Tiket masuk genggaman setelah di babak pertama, Rabu (16/1/2019), Jonatan mengalahkan pemain Denmark, Jan O Jorgensen, 21-16, 21-15. 

Ini merupakan pertemuan ketiga antara Jonatan dengan Jorgensen. Pada dua duel sebelumnya, Jonatan selalu kalah dari Jorgensen. 

Kali ini, Jonatan bisa membalas dendam. Pemain asal klub Jayaraya tersebut mampu mendominasi permainan hingga menyudahi pertandingan dalam dua gim langsung. 

Pada pertandingan tunggal putra lain, Tommy Sugiarto, gagal melangkah ke babak kedua. Putra legenda bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto tersebut dipaksa mengakui keunggulan pemain Malaysia, Liew Daren, 21-23, 13-21. 

Kekalahan Tommy tersebut agak di luar prediksi. Pada turnamen ini, Tommy berstatus unggulan kedelapan, sedangkan Liew tak berlabel unggulan.  

Indonesia total meloloskan dua tunggal putra ke babak kedua Malaysia Masters 2019, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. 

 

2 dari 2 halaman

Kurang Konsisten

Anthony menang 18-21, 21-9 dan 21-10 setelah bermain selama 66 menit, di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City. Anthony kehilangan game pertama setelah kalah tipis 18-21. Ia mengaku masih perlu beradaptasi dengan lapangan pada laga pertama tersebut.

Anthony kemudian merebut gim kedua dengan skor telak. Gim ketiga berlangsung tanpa kesulitan berarti, setelah ia terus unggul hingga akhir.

“Gim pertama saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi menang kalah angin. Sempat meraba-raba, tapi setelah interval sudah dapat pola mainnya. Di posisi 10-14 mulai ketemu polanya, tapi saat menyusul akhirnya lepas lagi karena kurang konsisten menerapkan permainan sampai akhir," ujar Anthony, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

Video Populer

Foto Populer