Sukses


Sony Dwi Kuncoro Tak Tertarik Tampil di Olimpiade 2020

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia non pelatnas, Sony Dwi Kuncoro, mengaku tak tertarik tampil di Olimpiade 2020. Hal itulah yang membuatnya tak terlalu terbebani pengumpulan poin dan ingin menikmati pertandingan.

Seperti diketahui,para atlet yang ingin tampil di Olimpiade 2020 harus memberikan penampilan terbaik di segala turnamen yang diikuti pada 2019. Hal itu wajib dilakukan mengingat seluruh turnamen mulai dari level Super 300 ke atas akan dihitung poin demi meraih tiket ke Olimpiade.

Namun, hal itu ternyata tak berlaku buat Sony Dwi Kuncoro. Atlet berusia 33 tahun yang sudah mencicipi Olimpiade Athena 2004 dan Olimpiade Beijing 2008 hanya ingin menikmati pertandingan sepanjang 2019 tanpa berpikir poin menuju Olimpiade.

"Kalau Olimpiade, sejauh ini saya tidak berpikir ke situ. Sekarang, yang penting saya menikmati saja pertandingan di Indonesia Masters 2019 ini. Edisi sebelumnya saya sudah berusaha. Akan tetapi, hasilnya begitu-begitu saja," kata Sony kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

"Toh, sekarang saya juga sendiri (atlet non pelatnas). Saya mau apa kan terserah saya juga. Jadi, ya inginnya menikmati pertandingan saja," ujar atlet berusia 33 tahun itu.

Sony Dwi Kuncoro memang sudah keluar pelatnas PBSI sejak 2014. Sejauh ini, atlet asal Surabaya itu hanya berlatih sendiri dan menggunakan kocek pribadi untuk bisa tampil di berbagai turnamen bulutangkis.

Saat ini, Sony Dwi Kuncoro sedang berlaga di Indonesia Masters 2019. Sony berhak tampil ke babak pertama setelah meraih dua kemenangan beruntun pada babak kualifikasi, Selasa (22/1/2019).

Video Populer

Foto Populer