Sukses


Tembus Perempat Final, Ahsan / Hendra Klaim Terbantu Dukungan Publik Istora

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah mudah ke perempat final Indonesia Masters 2019 setelah menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-15, atas pasangan China, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu, di pertandingan babak kedua di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Pertarungan ketat diperlihatkan kedua pasangan di gim pertama. Kejar mengejar poin terus terjadi hingga poin 12. Setelah mulai unggul, Ahsan/Hendra tak terkejar hingga menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Pertarungan serupa terjadi di gim kedua. Ahsan/Hendra berjuang kejar mengejar angka dengan pasangan China itu hingga poin ke-12. Setelah itu, Ahsan/Hendra mulai meninggalkan lawan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-13.

Ahsan/Hendra mengaku berhasil meraih kemenangan yang cukup mudah karena terbantu suasana di Istora Senayan. Karakter angin yang berhembus di arena pertandingan justru menguntungkan bagi mereka.

"Alhamdulillah kami bisa mengontrol. Angin sedang kencang dan pasangan China lebih banyak bola out. Set kedua posisi kami menang angin, jadi kami berpikir jangan sampai bola naik dan jauh ke belakang. Instruksi pelatih menyerang duluan, supaya lawan bingung," ungkap Ahsan.

Sementara itu, Hendra menambahkan, "Masih karena pengaruh angin. Kami jadi lebih enak menerapkan bola ke mana. Permainan tadi sesuai dengan pola yang kami inginkan."

Lolos ke perempat final Indonesia Masters 2019, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

 

Video Populer

Foto Populer