Sukses


Jonatan Christie Ungkap Resep Singkirkan Shi Yuqi dari Indonesia Masters

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku bermain lebih santai pada laga babak kedua Indonesia Masters 2019 menghadapi tunggal putra China, Shi Yuqi, Kamis (24/1/2019). Hasilnya di atas ekspektasi karena Jojo bisa menang dua gim langsung, 22-20 dan 21-6.

Jojo bertarung ketat dengan tunggal putra asal China itu. Bahkan Jojo sempat tertinggal sejak poin kelima sebelum menyamakan kedudukan di poin ke-20. Jonatan Christie berhasil mengamankan gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Di luar dugaan Jojo mampu menguasai pertandingan dengan sangat baik di gim kedua. Poin demi poin diambil oleh Jojo, mulai dari menang 5-0, 10-3, 15-4, hingga menutup gim kedua sekaligus pertandingan dengan 21-6

"Puji Tuhan, hari ini saya bermain lebih santai. Sempat tegang di awal, tapi tidak seperti kemarin. Poin-poin awal memang mepet, dan ketinggalan terus. Pikiran saya saat itu hanya bagaimana caranya bermain maksimal dan jangan memikirkan menang atau kalah," ujar Jojo.

"Menang dua gim langsung di luar dugaan saya. Sebelumnya selalu rubber gim. Tadi di gim kedua berpikir bagaimana caranya inisiatif menyerang ke depan dan banyak menurunkan bola, terbukti itu ampuh," lanjut Jonatan Christie

 

2 dari 2 halaman

Takjub Penonton di Istora

Jonatan Christie juga memuji publik Istora Senayan yang memberikan dukungan besar kepadanya. Pebulutangkis berusia 21 tahun itu mengaku takjub melihat kursi penonton yang penuh.

"Penonton hari ini luar biasa. Saya melihat di dalam tadi benar-benar penuh. Hanya di area pemain yang kosong, bahkan sempat terpikir lebih baik itu dibuka sekalian untuk penonton. Saya senang dan bersyukur sekali melihat suporter Indonesia yang luar biasa," tutup Jojo.

Jonatan Christie akan menghadapi pebulutangkis asal India, Srikanth Kidambi, di perempat final Indonesia Masters 2019. Tunggal putra India itu lolos ke perempat final setelah menyingkirkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto.

 

Video Populer

Foto Populer