Sukses


Indonesia Masters: Jumpa Wakil Jepang, Greysia / Apriyani Fokus Persiapan Fisik

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bakal tampil habis-habisan melawan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, pada semifinal Indonesia Masters 2019, Jumat (26/1/2019). Pelatih Eng Hian menegaskan persiapan fisik bakal menjadi fokus utama untuk laga tersebut.

Greysia/Apriyani melaju ke semifinal setelah mendepak ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 21-16, 17-21, dan 21-13. Adapun Misaki/Ayaka berhasil menyingkirkan wakil China, Du Yue/Li Yinhui.

Pelatih Eng Hian memprediksi laga nanti akan berlangsung ketat. Apalagi pemain Jepang biasanya memiliki semangat juang yang tinggi dan dibarengi kekuatan fisik yang mumpuni.

"Saya tidak mematokan dengan rekor, akan tetapi lebih bagaimana meningkatkan kemampuan Grace dan Apri. Apalagi pada 2018 kan mereka banyak kalah dari pasangan Jepang. Untuk besok di semifinal, saya persiapkan strategi yang menyesuaikan kondisi fisik dan badan supaya bisa bugar," kata Eng Hian kepada wartawan di Jakarta.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-11 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Misaki/Ayaka mampu meraih delapan kemenangan berbanding dua kemenangan milik Greysia/Apriyani.

"Yang masih harus ditingkatkan ya kondisi badan. Dari semifinal ke final, kondisi otot dan badan mereka menurun. Akan tetapi, yang menjadi fokus saya bagaimana mereka kalau menurun tidak terlalu drastis. Kendala kalah dari Jepang, bukan dari strategi, tetapi kebugaran. Saya akan persiapkan besok agar bisa fresh," tegas Eng Hian.

Pertandingan semifinal Indonesia Masters 2019 nanti menjadi kesempatan buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk membalaskan dendam. Ketika itu, Greysia/Apriyani kalah 17-21, 12-21 dari Misaki/Ayaka di final Indonesia Masters 2018.

Video Populer

Foto Populer