Sukses


PBSI Siapkan Kejutan pada Acara Perpisahan Liliyana Natsir

Bola.com, Jakarta - Indonesia Masters 2019 yang tengah berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, merupakan turnamen terakhir pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau Butet, sebelum gantung raket. 

Selain menjadi pertarungan terakhir di arena bersama pasangannya Tontowi Ahmad, Indonesia Masters 2019 juga akan menggelar acara perpisahan Liliyana. Agenda itu akan dilaksanakan pada hari terakhir turnamen, yakni Minggu (27/1/2019) pukul 12.00 WIB atau sebelum dimulainya laga final.

Digelarnya acara perpisahan ini ini dinilai sangat penting dan wajar oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI, Achmad Budiharto. Selama 16 tahun bermukim di Pelatnas Cipayung, Butet sudah mengabdikan hidupnya kepada bulutangkis, dan juga banyak menorehkan prestasi yang membanggakan Indonesia. 

"Acara perpisahan ini digelar karena Butet telah mengabdikan hidupnya di dunia bulutangkis dan telah memberikan banyak kebanggaan pada negara dan bangsa. Puncaknya, Butet yang kala itu berpasangan dengan Tontowi mampu mengembalikan lagi kebanggan Indonesia sebagai peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro," ujar Budiharto, dalam keterangan persnya.

Selain pernah mengembalikan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia, Liliyana pun menorehkan beberapa prestasi gemilang seperti juara All England tiga kali beruntun, empat juara dunia, dan beberapa kali juara di turnamen-turnamen bergengsi yang digelar di Indonesia dan luar negeri.

"Butet adalah champion pebulutangkis putri Indonesia paling lengkap sejauh ini. Ia telah meraih gelar-gelar kejuaraan bergengsi di dunia. Seperti juara 3 kali juara All England, 4 kali juara dunia, dan beberapa kejuaraan-kejuaraan bergengsi yang digelar di Indonesia dan luar negeri. Butet selalu menjadi penyelamat kebesaran nama Indonesia di pentas dunia, oleh karena itu wajar bagi PP PBSI dan masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih pada butet," tutur Budiharto.

Pada acara perpisahan nanti, banyak kejutan-kejutan yang bakal tersaji bagi Liliyana dari pemain sesama Indonesia lainnya, para pemain manca negara dan juga dari penggemar-penggemarnya yang selalu setia mendukung selama ini.

"Intinya ada beberpa poin yang bakal membuat acara nanti mengesankan bagi kita semua. Jadi jangan sampai telat dan saksikan acara perpisahan Liliyana Natsir, Minggu nanti," pungkas Budiharto.

Video Populer

Foto Populer