Sukses


Indonesia Masters 2019: Tontowi Ahmad Petik Banyak Pelajaran Berharga dari Liliyana Natsir

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, menikmati pertandingan-pertandingan terakhirnya berpasangan dengan Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019. Pria yang akrab disapa Owi itu mengaku, banyak mendapatkan pelajaran berharga dari Liliyana.

Indonesia Masters 2019 menjadi panggung terakhir buat Liliyana Natsir. Atlet berusia 33 tahun itu memutuskan untuk gantung raket begitu turnamen ini berakhir pada Minggu (27/1/2019).

Beruntungnya, Liliyana berkesempatan untuk meraih gelar terakhir dalam kariernya. Tontowi/Liliyana berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019 setelah mendepak Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 22-20, 21-11, Sabtu (26/1/2019).

"Hal yang tak akan saya lupakan adalah cara dia memotivasi. Walaupun Cik Butet ingin pensiun, namun ambisi dan jiwa tak ingin kalahnya itu besar sekali. Pola pikirnya itu bagaimana caranya untuk menang dan tidak akan menyerah," kata Tontowi seusai pertandingan.

"Mungkin, hal-hal itu yang belum dimiliki adik-adiknya sekarang di Pelatnas. Selain skillnya sudah bagus, dia tidak mau kalah di lapangan bahkan sampai detik terakhir," ujar Tontowi.

Tontowi Ahmad mulai berpasangan dengan Liliyana Natsir sejak 2010. Sejauh ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah meraih puluhan gelar termasuk yang paling bergengsi adalah medali emas Olimpiade Rio 2016.

Pada final Indonesia Masters 2019, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal mengadapi wakil China Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (27/1/2019). Andai mampu menjadi juara, maka gelar itu menjadi yang terakhir diraih Tontowi bersama Liliyana.

Video Populer

Foto Populer