Sukses


Proliga 2019: Bank SumselBabel Sukses Menjaga Gengsi Melawan Jakarta Garuda

Bola.com, Solo - Setelah memastikan lolos ke final four, Palembang Bank SumselBabel tetap melanjutkan tren positif di seri Solo Proliga 2019. Wakil Sumatera Selatan ini mengalahkan juru kunci Jakarta Garuda dengan skor 3-1 (28-26, 26-28, 25-22, 25-18) di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (26/1/2019) malam.

Palembang Bank SumselBabel memulai laga dengan percaya diri. Meski mendapatkan perlawanan sengit, SumselBabel mengakhiri set pertama 28-26. Jakarta Garuda membalikkan keadaan di set kedua juga dengan skor tipis 28-26.

Memasuki set ketiga, Bank SumselBabel kembali menyerang dan tanpa membiarkan Garuda berkembang mereka menutup set dengan 25-22. Tak ingin memperpanjang permainan, Bagus Wahyu Aridinto dkk melancarkan serangan dan mengakhiri laga dengan mudah 25-18.

Dengan hasil ini pun mereka menggulangi kemenangan yang sama pada putaran pertama dengan 3-1. Pelatih Bank SumselBabel, Pascal Wilmar, usai pertandingan mengaku timnya sempat terlalu santai di set awal dan mempengaruhi permainan anak asuhnya.

"Walaupun memang lawan sempat mengejar terus tapi mungkin kembali lagi ke pengalaman dan mental bertanding. Memang tadi kami agak kewalahan, karena mereka juga tidak memiliki beban, walaupun di atas kertas kami diunggulkan," terangnya.

Dalam laga ini, Bank SumselBabel sengaja mengistirahatkan sejumlah pilarnya untuk laga penting melawan. Jakarta BNI 46. Pihaknya melakukan persiapan serius menghadapi final four. Sementara itu, pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo mengatakan rotasi harus dilakukan karena sejumlah pemain cedera, seperti Fahri.

"Untuk partai melawan Pertamina Energi, mudah-mudahan Fahri, sakitnya agak berkurang supaya bisa dimainkan. Dengan usaha mengendor lawan karena opposite kami lemah jadi mudah-mudahan Fahri bisa sembuh dan bisa menghasilkan kemenangan," kata Eko Waluyo. 

Video Populer

Foto Populer