Sukses


Bekuk Wolf Warriors, CLS Knights Bukukan 3 Rekor

Bola.com, Jakarta - BTN CLS Knights Indonesia berhasil melakukan revans atas Zhuhai Wolf Warriors pada lanjutan ASEAN Basketball League 2018-2019, Sabtu (26/1/2019). CLS menang 132-104 pada laga di GOR Kertajaya Surabaya. 

Pada pertemuan sebelumnya 38 hari lalu, tepatnya pada 19 Desember, CLS terpaksa mengakui kemenangan Wolf Warriors dengan skor 88-96. 

Bukan hanya menang, CLS juga membukukan rekor baru. Tepatnya ada tiga rekor yang dibukukan skuat Brian Rowsom di ajang ABL. Perinciannya, rekor menciptakan angka di kuarter pertama sebanyak 48 poin (48-21), menciptakan angka di masa half time (75-44), terakhir menyamai rekor assist yang juga dibuat oleh San Miguel Alab Pilipinas (36 assist pada satu pertandingan).

Empat pemain tuan rumah mencetak angka di atas 20 poin yakni Brandon Jawato (22 poin, lima rebound, dua assist), Douglas Herring (23 angka, 15 assist,lima rebound), Darryl Watkins (26 poin, 18 rebound, enam assist), dan Maxie Esho yang bermain selama 32 menit, mampu mendulang 27 angka, 10 rebound dan dua assist. Sedangkan dari tim Wolf Warriors, Mike Taylor menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya 32 poin, delapan rebound, empat assist.

Pelatih Brian Rowsom mengatakan kunci kemenangan CLS terletak pada pertahanan rapi sejak menit pertama. Selain itu para pemain juga memeragakan pola permainan yang sangat cepat.

“Hasil yang bagus, tapi pertandingan berikutnya sangat penting. Kunci kemenangan hari ini adalah di pertahanan. Sejak kuarter pertama kami sudah memperagakan defense yang bagus, sehingga mampu membuat perolehan angka dari fastbreak maupun three poin," kata Brian Rowsom, melalui rilis dari CLS yang diterima Bola.com. 

"Tapi kami masih sangat lapar dengan kemenangan dan bisa tampil lebih baik lagi. Semuanya harus fokus dan bermain secara tim agar kita terus bisa meraih kemenangan demi kemenangan," imbuh dia.  

Menutup laga kandang pada Januari ini, BTN CLS Knights Indonesia akan menjamu Westports Malaysia Dragons, pada hari (30/1/2019).

Video Populer

Foto Populer