Sukses


Indonesia Masters 2019: Kento Momota Kaget dengan Permainan Apik Anders Antonsen

Bola.com, Jakarta - Unggulan pertama Indonesia Masters 2019 asal Jepang, Kento Momota, gagal meraih gelar juara setelah takluk Anders Antonsen. Momota mengaku terkejut dengan penampilan apik pebulutangkis asal Denmark tersebut.

Menjalani laga final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019), Kento Momota diunggulkan meraih kemenangan. Apalagi, lawan yang dihadapinya adalah Antonsen yang menghuni peringkat ke-20 ranking BWF.

Namun, Momota terlihat kewalahan meladeni sang kuda hitam. Pada gim pertama, Momota harus menyerah 16-21 dari Antonsen. Harapan kembali ada ketika Momota memenangi gim kedua dengan skor 21-14.

Akan tetapi, pada gim penentuan Momota semakin tak kuasa menahan serangan Antonsen dan menyerah 16-21. Atlet berusia 24 tahun itu mengaku takjub dengan perkembangan penampilan yang ditunjukkan Antonsen pada Indonesia Masters 2019.

"Hari ini serangan yang dilakukan Antonsen sangat luar biasa. Dengan serangan-serangan tersebut, saya terkejut dan akhirnya bermain kurang bagus," kata Momota seusai pertandingan.

"Stamina saya sudah terkuras pada dua gim awal. Sehingga pada gim ketiga tidak bisa bergerak sesuai dengan keinginan saya. Antonsen memiliki serangan yang bagus dan juga gaya bertahannya kuat," ujar tunggal putra peringkat satu dunia itu.

Kekalahan di final Indonesia Masters 2019 sekaligus mengubur mimpi Kento Momota untuk meraih gelar perdana pada tahun ini. Sebaliknya, buat Anders Antonsen titel ini menjadi yang pertama buat dia untuk turnamen level 500.

Mengintip Latihan Darurat Para Petenis Australia Terbuka

Video Populer

Foto Populer