Sukses


Ahsan / Hendra Ungkap Penyebab Kekalahan dari Kevin / Marcus

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengakui keunggulan junior mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pada final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Minggu (27/1/2019). Ahsan/Hendra memuji kecepatan The Minions yang tak mampu ditandingi. 

Kevin/Marcus menjuarai Indonesia Masters 2019 dengan meraih kemenangan lewat dua gim langsung, 21-17 dan 21-11. Meski berhasil meraih kemenangan lewat dua gim, pertandingan berjalan sangat sengit. Ahsan/Hendra kerap membuat The Minions kerepotan.

Hendra mengakui kecepatan permainan Kevin dan Marcus menjadi kunci yang akhirnya membedakan permainan mereka.

"Kami hari ini kalah dalam kecepatan, apalagi di gim kedua. Mereka tambah kencang dan pertahanan kami jadi tidak rapat. Sejak kedudukan 10-10, mereka sudah memainkan bola bawah dan kami kesulitan, apalagi permainan mereka lebih kencang," ujar Hendra pada sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Ahsan/Hendra melangkah hingga final Indonesia Masters 2019 dengan selalu meraih kemenangan dua gim, mengalahkan pasangan Malaysia dan tiga ganda China, dalam perjalanannya ke partai puncak. Namun, di final justru mereka yang harus kalah dua gim langsung dari juniornya.

Ahsan menegaskan ada perbedaan ketika menghadapi pasangan nomor satu dunia di pertandingan final. Apalagi lawan di final merupakan pasangan yang cukup mengetahui permainan mereka sejak latihan.

"Pastinya akan berbeda ketika kami menghadapi pasangan dari China dengan ketika kami menghadapi nomor satu dunia. Selain itu kami sudah biasa saling mengetahui dari saat latihan di pelatnas. Pola permainan sudah sama-sama tahu, dan mereka pun sudah mengetahui bagaimana permainan kami," ujar Ahsan.

 

Video Populer

Foto Populer