Sukses


Resep Ganda Putri Jepang Miliki Stamina Tangguh dan Fisik Prima

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, berhasil mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019). Menurut Misaki/Ayaka, ketangguhan fisik dan stamina menjadi kunci penampilan konsisten mereka yang jauh dari cedera.

Misaki/Ayaka menyabet gelar Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong He-yong dengan skor 21-19, 21-15. Unggulan pertama itu bahkan hanya membutuhkan waktu 41 menit.

Pertandingan ganda putri biasanya berlangsung ketat dan memakan waktu lama. Itu terjadi karena ganda putri sering memainkan bola-bola lob yang memperlambat tempo.

Alhasil, pemain ganda putri dituntut memiliki stamina yang tangguh. Apalagi pertandingan ganda putri biasanya berlangsung di atas 60 menit.

Misaki/Ayaka menyebut sebelum pertandingan biasanya mereka harus mengikuti pemusatan latihan di daerah pegunungan. Mereka mendapatkan gemblengan fisik dan mental yang keras.

"Sebelum mengikuti turnamen, kami biasanya ikut training camp. Selama itu latihannya luar biasa keras," kata Ayaka kepada wartawan, Minggu (27/1/2019).

"(Metode latihannya) seperti lari selama satu jam. Kemudian kami juga harus angkat beban untuk menjaga fisik kami. Biasanya kalau sudah training camp mental kami sudah down karena memang latihannya berat semua," ujar Ayaka.

Meski demikian, pola latihan yang keras ternyata berbanding lurus dengan raihan prestasi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Selain membuka 2019 dengan gelar Indonesia Masters 2019, pada tahun sebelumnya ganda putri penghuni ranking 1 BWF itu sukses mengumpulkan 5 gelar.

 

Video Populer

Foto Populer