Sukses


Liliyana Natsir Pensiun, Jokowi Sebut Bulutangkis Indonesia dan Dunia Merasa Kehilangan

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis putri andalan Indonesia yang baru pensiun, Liliyana Natsir, bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (29/1/2019). Jokowi mengatakan bulutangkis Indonesia dan dunia kehilangan sosok wanita yang akrab disapa Butet itu. 

""Intinya, Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Liliyana Natsir, Butet yang apapun bukan hanya negara kita, bukan hanya Indonesia, tetapi (dunia) juga akan kehilangan sosok seperti Butet ini," kata Jokowi setelah bertemu Liliyana di Istana Merdeka, Jakarta (29/1/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai Liliyana merupakan seorang legenda dalam dunia bulutangkis di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan deretan gelar bergengsi yang dipersembahkan Liliyana untuk Indonesia, dari level All England hingga medali emas Olimpiade. 

"Kita tahu bahwa Liliyana Natsir Butet juga memenangi pertandingan bergengsi di olimpiade, di piala-piala dunia, di All England semuanya, dapat semuanya," ucapnya.

Menurut dia, Liliyana harus dijadikan sosok inspirasi di dunia bulutangkis. Jokowi berharap prestasi Lilyana dapat memotivasi para atlet-atlet muda lainnya.

"Saya kira ini yang harus dijadikan inspirasi, nilai-nilai sebuah prestasi bagi pemain-pemain bulutangkis yang masih junior yang masih muda-muda untuk bisa berprestasi seperti Liliyana Natsir," jelasnya.

 

2 dari 2 halaman

Liliyana Curhat

Sementara itu, Liliyana memanfaatkan kesempatan bertemu Jokowi untuk curhat. Itu diungkapkan melalui akun Instagram miliknya. 

"Hari ini dapat kehormatan untuk bertemu Presiden Jokowi, memanfaatkan sedikit kesempatan untuk curcol, semoga dikabulkan beliau," tulis Liliyana. 

"Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Pak Imam Nahrawi, terima kasih Pak Pratikno atas waktu, kesempatan, dan semua support yang diberikan untuk bulutangkis Indonesia," imbuh dia. 

Final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jakarta, Minggu (27/1/2019), menjadi laga terakhir bagi Liliyana Natsir. Setelah menekuni dunia bulu tangkis selama 24 tahun, wanita yang karib disapa Butet itu memutuskan gantung raket.

Namun, Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad gagal merebut gelar juara di nomor ganda campuran. Mereka kalah dari ganda China peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Sumber: Liputan6 

Video Populer

Foto Populer