Sukses


Wayne Bradford Bakal Lanjut Pengobatan ke AS, Pelita Jaya Terus Beri Dukungan

Bola.com, Jakarta - Klub basket Pelita Jaya akan terus memberikan dukungan kepada pemain asingnya, Wayne Bradford, yang sedang dalam proses pemulihan cedera setelah mendapatkan penanganan medis di RS Mt Alverina, Singapura. Pemain berusia 26 tahun itu akan melanjutkan pengobatan ke negara asalnya, Amerika Serikat. 

Pelita Jaya tidak memberikan penjelasan terperinci penanganan medis untuk Bradford. Klub tersebut hanya menegaskan pada situasi sulit tersebut prioritas utama yang diambil adalah menyelamatkan nyawa Bradford.  

Pebasket Amerika Serikat itu mengalami cedera di kaki kanan saat PJ menghadapi Bima Perkasa Jogja dalam lanjutan IBL 2018-2019 di Solo pada 12 Januari 2019 lalu. Kala itu, Bradford mendarat dengan tidak sempurna seusai melakukan lay-up pada tiga menit terakhir kuarter kedua.

"Semenjak musibah yang terjadi dengan dia di Solo, kami berusaha melakukan yang terbaik. Kami sampai bawa dia ke empat rumah sakit untuk pengobatan. Sekarang kami fokus pada kondisi jiwanya. Itu yang paling penting," kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring kepada wartawan, Rabu (30/1/2019). 

"Kondisi Wayne Bradford sudah lumayan stabil. Dia orangnya sangat kuat luar bisa menjalani ini. Tak putus dukungan kami untuk dia," kata pelatih yang akrab disapa Ito tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Mendoakan Wayne Bradford

Fictor Roring mengatakan tak bisa menyebutkan secara spesifik cedera yang dialami Bradford. Sang pemain dipastikan tak bisa melanjutkan membela Pelita Jaya pada IBL musim ini. 

"Kalau bukan Wayne, saya ragu apakah bisa sekuat ini. Kami akan selalu ada di belakang dia. Saya berharap rekan-rekan wartawan dan fans basket mendoakan Wayne," kata Ito. 

Fictor Roring mengatakan Bradford akan melanjutkan pengobatan ke AS. Pemain berposisi guard tersebut dirujuk ke John Hopkins Hospital. 

"Mudah-mudahan yang terbaik untuk Wayne. Dia sebenarnya ingin sekali memberikan cincin kemenangan buat Pelita Jaya. Semoga perjalanan Pelita Jaya bisa sampai ujung nanti," ujar Fictor Roring. 

 

Video Populer

Foto Populer