Sukses


Pemain Putri Jakarta Pertamina asal Dominika Bikin Pelatih BNI 46 Patah Hati

Bola.com, Kediri - Kekalahan telak yang dialami Jakarta BNI 46 dari Jakarta Pertamina Energi 0-3 pada seri pertama Final Four Proliga 2019 di GOR Joyooyo, Kediri, Jumat (8/2/2019), masih menyisakan ganjalan bagi sang pelatih, Risco Herlambang.

Risco mengaku kesengsem dengan spiker asing milik Pertamina. Penampilan apik Bethani De la Cruz membuat Risco Herlambang frustrasi dan patah hati.

"Saya amati permainan Pertamina biasa saja. Karena kami sering bertemu mereka di Proliga ini. Soal teknik, BNI 46 dan Pertamina sepadan. Pemain saya kalah di mental," ungkap Risco. 

Dia menyebut kehebatan tim asuhan M. Anshori terletak pada peran sentral De la Cruz dan Anna Stepaniuk. "Dua pemain asing itu yang jadi kuncinya. Terutama De la Cruz itu. Beberapa kali dia menghajar kami dengan smash dan penempatan bolanya yang akurat. Itu belum termasuk blok dia yang selalu sukses," ujar Risco memuji De la Cruz.

Dia mengungkap prestasi pemain dengan postur 188 cm dan bobot 72 kg itu. "De la Cruz tiga kali tampil di Olimpiade. Dia mantan kapten timnas Dominika. Kalau pemain sekelas De la Cruz mau berkompetisi di Indonesia, siapa pun pasti tertarik," ujarnya.

Risco Herlambang mau bila De la Cruz bergabung dengan Jakarta BNI 46. "Dengan kualitas dan pengalaman dunia, siapa yang menolak. Kami pernah mau ajak dia ke BNI, tapi dia pilih ke Pertamina," ungkapnya. 

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer