Sukses


Srikandi Cup: Bekuk Tenaga Baru, Merpati Bali Teruskan Catatan Sempurna

Bola.com, Jakarta - Merpati Bali membungkam Tenaga Baru Pontianak 72-53 pada lanjutan Srikandi Cup 2018-2019 di GOR Grogol, Jakarta, Sabtu (16/2/2019). Kemenangan ini melengkapi prestasi gemilang Merpati pada Seri 2 Jakarta, dengan menyapu kemenangan dalam empat pertandingan. 

Merpati kembali menunjukkan ketajaman tembakan pemainnya. Di kuarter pertama, Merpati mencetak empat kali tembakan tiga angka. Mereka sempat memimpin 12 poin (22-10) di pertengahan kuarter pertama. Merpati akhirnya unggul 24-13 saat kuarter pertama berakhir. Regita Pramesti mengoleksi tujuh poin pada kuarter ini.

Merpati memperlebar jarak dengan Tenaga Baru di kuarter kedua. Mereka bisa unggul 23 poin (43-20). Dua tembakan tiga angka dari Fitria dan satu tembakan tiga angka Regita Pramesti menambah pundi-pundi poin Merpati.

Sementara itu, di kubu Tenaga Baru hanya mampu menambahkan tujuh poin selama kuarter kedua berjalan. Offense Tenaga Baru juga kurang baik. 

Merpati unggul 30 poin (59-29) atas Tenaga Baru saat kuarter ketiga berakhir. Ni Putu Eka Liana Febiananda sudah mencetak double-double di tiga kuarter dengan torehan 12 poin dan 11 rebound.

Di kuarter keempat, kedua tim saling berbalas mencetak poin. Aksi individu Anjelin Simanjuntak dan Fanny membuat Tenaga Baru bisa menambah 10 poin di lima menit kuarter keempat. Selama kuarter keempat, Tenaga Baru menambahkan 24 poin, sementara Merpati membalas 13 poin.

"Kami kurang siap menghadapi defense lawan yang agresif. Sehingga banyak attempt yang tidak masuk. Sementara di kuarter kedua kami bisa bermain lebih baik. Sayangnya terlambat," kata pemain Tenaga Baru, Anjelin Simanjuntak. 

Ni Putu Eka Liana Febiananda menjadi pemain terbaik di Merpati Bali dengan torehan double-double (12 poin dan 12 rebound). Sedangkan poin terbanyak dicetak Regita Pramesti dengan 16 poin, serta Fitria Ramadhani Madjid yang menambahkan 12 poin. 

"Kalau tim saya, memang tidak ada instruksi khusus dari pelatih untuk melakukan tembakan tiga angka. Kami hanya bermain seperti biasa saja. Untuk kuarter terakhir, memang defense-nya kurang bagus, sehingga lawan bisa mudah menambah poin," ungkap pemain Merpati Bali, Regita Pramesti.

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville

Video Populer

Foto Populer