Sukses


Tim Putri Jakarta BNI Raih Peringkat Ketiga Proliga 2019

Bola.com, Yogyakarta - Tim putri Jakarta BNI 46 menyegel peringkat ketiga Proliga 2019 setelah memenangi laga kontra Bandung Bank Bjb Pakuan 3-1 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019). Sempat kecolongan di set pertama 18-25, Jakarta BNI mampu bangkit di tiga set berikutnya dengan skor 25-15, 25-18, dan 25-19.

Bandung Bank Bjb Pakuan mengejutkan Jakarta BNI di awal pertandingan. Runner-up Proliga 2018 ini meraih poin demi poin hingga menutup set pertama dengan unggul 28-18. Kehilangan set pertama membuat anak asuh Risco Herlambang bangkit pada set kedua dan ditutup pada keunggulan 25-15.

Bjb kehilangan momentum untuk kembali bangkit dan justru terpuruk lagi di set ketiga 25-18 untuk Jakarta BNI, sekaligus berbalik unggul 2-1. Memasuki set empat Jakarta BNI 46 masih mendominasi permainan, sementara Bank bjb belum mampu keluar dari tekanan,

Tinggal memerlukan satu kemenangan di set empat, membuat Jakarta BNI semakin agresif untuk segera mengakhiri laga dengan kemenangan. Tri Retno Mutiara dkk mampu mengakhiri pertandingan dengan 25-19 atas Bandung Bank Bjb.

 

2 dari 2 halaman

Lebihi Target

Pelatih Jakarta BNI 46, Risco Herlambang, setelah pertandingan mengatakan menduduki tempat ketiga, mampu mengobati kegagalan melaju ke final. Selain itu, prestasi musim 2019 juga telah melebihi target awal yakni minimal mampu masuk di final four.

"Bisa meraih peringkat ketiga sudah sangat bagus bagi kami. Karena target di awal bisa tembus final four sudah cukup. Ada sedikit evakuasi untuk kami di musim ini ketika pemain asing yang kami miliki pada putaran pertama lebih bagus. Kami belum tahu rencana untuk musim depan," terang Risco Herlambang.

Sementara di kubu Bandung Bank Bjb Pakuan, asisten manajer Adik Rega Pahla mengakui kualitas tim lawan lebih baik daripada timnya. Prestasi Bandung Bank Bjb musim ini juga sedikit menurun dibandingkan musim lalu yang mampu tampil sebagai runner-up.

"Sejak awal materi pemain muda kami usung. Dengan tujuan meningkatkan kualitas para pemain muda, dan untuk bisa mengembangkan pemain Jawa Barat di PON 2020. Kami optimistis bakat pemain-pemain ini bakal terlihat ke depannya," tukasnya.

Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Video Populer

Foto Populer