Sukses


Kalahkan Pasangan Malaysia, Ahsan / Hendra Raih Juara All England 2019

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai All England 2019 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, lewat kemenangan tiga gim 11-21, 21-14, 21-12 di Birmingham Arena, Inggris, Minggu (10/3/2019).

Ahsan dan Hendra berhasil mengumpulkan poin demi poin lebih dulu. Namun, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik mampu mengejar hingga kedudukan 4-4, satu di antaranya dengan kesalahan yang dilakukan Ahsan atau Hendra.

Kebangkitan pasangan Malaysia cukup menyulitkan Ahsan dan Hendra yang akhirnya sampai harus tertinggal 6-11 di gim pertama. Poin demi poin terus diraih oleh kedua pasangan, tapi Aaron Chia dan Soh Wooi Yik justru meninggalkan Ahsan dan Hendra hingga 16-10.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh Hendra dan Ahsan membuat unggulan keenam itu semakin tertinggal. Akhirnya pasangan Indonesia itu harus menyerahkan gim pertama final ganda putra All England 2019 dengan kekalahan 11-21.

Ahsan dan Hendra bangkit di gim kedua dengan awal yang bagus seperti di gim pertama. Pasangan Indonesia ini meraih keunggulan hingga 5-0 dengan permainan yang lebih baik. Bahkan permainan atraktif diperlihatkan oleh Hendra Setiawan saat meraih poin ketujuh dan membuat keunggulan mereka menjadi 7-1.

Malaysia berusaha bangkit dan mengumpulkan poin demi poin. Sebuah permainan reli panjang terjadi di antara kedua pasangan yang berakhir dengan poin untuk Chia dan Soh yang membuat kedudukan menjadi 6-9 untuk keunggulan Ahsan dan Hendra. Namun, Ahsan dan Hendra mampu menjaga jarak dan meraih keunggulan 11-6.

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik berusaha untuk bangkit dan mengumpulkan poin demi poin. Namun, di saat yang sama Ahsan dan Hendra pun berusaha menjaga jarak dengan keunggulan 14-10. Akhirnya ganda putra Indonesia pun berhasil memperpanjang pertandingan final All England 2019 dengan memenangi gim kedua dengan kedudukan 21-14

Sebuah awal yang baik kembali diperlihatkan oleh Ahsan dan Hendra di gim ketiga. Dua smash keras berbuah dua poin pertama bagi ganda putra Indonesia itu di gim penentuan.

Namun, pasangan asal Malaysia itu tetap termotivasi dan mampu meraih poin. Bahkan keduanya mampu membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 di awal gim ketiga.

Persaingan mengumpulkan poin di gim penentuan ini begitu ketat. Namun, Ahsan dan Hendra berhasil meraih keunggulan 11-8 di setengah gim pertama.

Ahsan dan Hendra pun tampil begitu agresif di paruh kedua gim ketiga. Ganda putra andalan Indonesia itu berhasil unggul hingga 16-10. Meski sempat kecolongan poin oleh pasangan Malaysia, Ahsan dan Hendra akhirnya bisa memastikan gelar juara All England 2019 dengan kemenangan 21-12

Gelar juara All England 2019 ini menjadi yang kedua bagi Ahsan dan Hendra dalam karier mereka. Sebelumnya, pasangan yang akrab disapa The Daddies itu pernah menjuarai All England pada 2014.

Video Populer

Foto Populer