Sukses


Pencinta Kucing Sudah Tahu? Ini 2 Manfaat Ekor Kucing Sebenarnya

Bola.com, Jakarta Kucing meruoakan salah satu hewan yang paling dipelihara dan disukai manusia karena menggemaskan. Selain melihat tubuh kucing yang lucu, kumis yang panjang, serta bagian mata yang seolah berbicara, salah satu yang disukai dari kucing adalah buntut atau ekornya.

Namun sudah tahukah kamu manfaat di balik ekor kucing yang sering meliuk-meliuk ini? Nah terlepas dari gerakannya, ada manfaat lain di balik ekor kucing seperti dikutip lamanĀ FussiecatĀ berikut ini:

2 dari 4 halaman

1. Menyimbangkan

Kamu pasti sering melihat si kucing berjalan di tempat sempit, seperti pagar atau rak buku. Nah di sinilah fungsi ekor kucing, yaitu untuk menyeimbangkannya saat berjalan. Ekor kucing juga membantu keseimbangannya saat mengejar atau melompat saat mengejar mangsa.

3 dari 4 halaman

2. Tarik Lawan Jenis

Saat kucing mengibarkan ekornya di sekitar kucing lain, hal ini menjadi tanda bahwa dia sedang menarik lawan jenisnya. Diketahui bahwa ekor kucing yang tinggi dianggap sebagai ajakan bagi kucing lain untuk mendekatinya.

4 dari 4 halaman

3. Tanpa Ekor

Meski bermanfaat untuk menyimbangkan tubuhnya, namun ternyata kucing juga bisa hidup tanpa ekor karena amputasi yang disebabkan cedera. Ketika kondisi itu terjadi, kucing akan segera belajar mengompensasi hilangnya ekor.

Sebenarnya cedera pada ekor kucing adalah hal yang relatif jarang terjadi, apalagi untuk hewan peliharaan. Namun jika pun ada cedera, kondisi itu terjadi karena infeksi kulit yang disebabkan karena gigitan kutu atau alergi.

Nah jangan sampai kondisi itu terjadi ke kucing kesayanganmu ya! Maka dari itu, pastikan kamu menjaga kesehatan kucing dengan memberikan asupan makanan yang sehat dan berigizi seimbang.

Cobalah berikan Muezza, makanan kucing yang mengandung ekstrak Yucca Schidigera dan sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Selain itu Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.Ā Ada lima varian Muezza seperti, Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya diĀ ShopeeĀ danĀ Tokopedia.Ā 

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di TokopediaĀ 

(*)

Video Populer

Foto Populer