Sukses


PBSI Bidik Semifinal pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Bola.com, Hong Kong - Tim bulutangkis Indonesia akan berkiprah pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, mulai Selasa (19/3/2019). PBSI optimistis tim bulutangkis Indonesia melewati fase grup dan mencapai semifinal.

Optimistisme tersebut ditetapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti. 

"Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target kami adalah ingin mencapai semifinal dulu, semoga bisa lebih," ujar Susy Susanti, Senin (18/3/2019).

Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia berada di Grup C bersama Thailand dan Sri Lanka. Untuk pertandingan pertama, tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi Sri Lanka pada Selasa (19/3/2019), dan baru menghadapi Thailand pada Kamis (21/3/2019).

Melihat peta kekuatan di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, termasuk di tiga grup lain, Susy Susanti merasa persaingan cukup merata. Namun, Kabid Binpres PBSI itu yakin tim bulutangkis Indonesia baru akan menemui kesulitan di perempat final.

"Jika dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin baru akan lebih ramai setelah tim masuk ke perempat final," ujar Susy Susanti bicara soal peluang tim bulutangkis Indonesia di turnamen yang menggunakan sistem yang sama dengan Piala Sudirman itu. 

Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Tong Yun Kai Cup 2019 mempertandingkan lima nomor dalam sesi pertandingan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.  

Pembagian grup Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019:

Grup A: Jepang, Hong Kong

Grup B: Taiwan, India, Singapura

Grup C: Indonesia, Thailan, Sri Lanka

Grup D: Tiongkok, Malaysia, Makau

2 dari 2 halaman

Skuat Indonesia

Putra

Ihsan Maulana Mustofa

Shesar Hiren Rhustavito

Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian

Sabar Karyaman Gutama

Frengky Wijaya Putra

Tontowi Ahmad

Alfian Eko Prasetyo

Putri

Fitriani

Ruselli Hartawan

Rizki Amelia Pradipta

Ni Ketut Mahadewi Istarani

Della Destiara Haris

Tania Oktaviani Kusumah

Winny Oktaviani Kandow

Marsheilla Gischa Islami

Video Populer

Foto Populer