Sukses


Final IBL: Satria Muda Tak Gentar Hadapi Stapac Tanpa Jamarr Andre Johnson

Bola.com, Jakarta - Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, tak menampik absennya Jamarr Andre Johnson pada final Indonesian Basketball League 2018-2019 akan memengaruhi permainan timnya. Namun, Youbel Sondakh yakin pemain lain bisa menggantikan peran Jamarr.  

Jamarr Andre Johnson absen pada laga final IBL 2018-2019 karena mengalami cedera achilles. Cedera itu dialaminya ketika tampil membela Satria Muda pada semifinal kedua melawan NSH Jakarta (9/3/2019).

Saat ini, Jamarr Andre Johnson menjalani penyembuhan cederanya di Filipina. Absennya Jamarr membuat Youbel Sondakh harus memutar otak mencari pengganti yang ideal.

"Kehilangan Jamarr tentu berpengaruh (pada permainan tim). Akan tetapi, ini menjadi kesempatan untuk pemain lokal. Ada positif dan negatifnya. Saya yakin pemain lain bisa mengisi kekosongan Jamarr," kata Youbel Sondakh dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Sementara itu, Stapac Jakarta merasa tak mendapatkan keuntungan apa pun dari absennya Jamarr pada final IBL 2018-2019. Pelatih Giedrius Zibenas menyebut Satria Muda tetap menjadi tim yang tangguh karena punya pemain-pemain berkualitas.

"Basket itu bukan permainan individu, melainkan permainan tim. Anda tidak akan tahu apakah kehilangan seorang pemain bisa menjadi kerugian atau keuntungan. Setiap pemain dalam tim adalah sosok yang penting," tegas Giedrius Zibenas.

Satria Muda Pertamina lebih dulu menjamu Stapac Jakarta di Britama Arena, Jakarta, pada laga final pertama, Kamis (21/3/2019). Setelah itu, mereka akan bertandang ke C-Tra Arena, Bandung, yang jadi markas Stapac untuk melakoni laga final kedua dan ketiga (jika dibutuhkan).

Video Populer

Foto Populer