Sukses


Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019: Ganda Putra Pastikan Kemenangan Indonesia atas Sri Lanka

Bola.com, Hong Kong - Tim bulutangkis Indonesia menyegel kemenangan atas Sri Lanka pada laga pertama Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Selasa (19/3/2019). Ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, memastikan skor menjadi 3-0 untuk Indonesia lewat kemenangan dua gim langsung, 21-8 dan 21-17.

Sabar/Frengky langsung tancap gas sejak gim pertama. Kemenangan mereka raih di gim pertama atas ganda putra Sri Lanka yang menurunkan kembali Sachin Diaz dan berpasangan dengan Buwaneka Goonethilleka. Kelelahan yang dialami Sachin Diaz setelah bermain di nomor ganda campuran tampaknya cukup memengaruhi permainan di laga ini.

Faktor kelelahan yang dialami pebulutangkis Sri Lanka itu menjadi keuntungan bagi Sabar/Frengky yang menang 21-8 pada gim pertama. Ganda putra Sri Lanka memberikan perlawanan lebih baik di gim kedua, tapi Sabar/Frengky tetap mendominasi. Mereka menutup gim kedua dengan skor 21-17.

Kemenangan yang diraih Sabar/Frengky memastikan Indonesia menang atas Sri Lanka di laga pertama Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 dengan skor telak 3-0. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina dan Ihsan Maulana Mustofa, lebih dulu mempersembahkan poin untuk Indonesia.

Meski masih memainkan dua pertandingan tersisa di laga Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, kemenangan Indonesia atas Sri Lanka sudah diamankan. Pada dua laga tersisa, Indonesia masih memiliki Fitriani di tunggal putri dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta di nomor ganda putri.

Video Populer

Foto Populer