Sukses


Piala Sudirman: Susy Susanti Komentari Kekuatan 2 Lawan di Indonesia di Fase Grup

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, optimistis tim bulutangkis Indonesia bakal lolos dari fase grup Piala Sudirman 2019. Menurut Susy, para pemain Indonesia punya motivasi lebih saat tampil di ajang beregu.  

Berdasarkan hasil undian Piala Sudirman 2019, Selasa (19/3/2019), Indonesia dipastikan menjadi penghuni grup 1B bersama Denmark dan Inggris.

Susy Susanti mengatakan Indonesia bakal mampu mengatasi kedua lawannya tersebut.

“Kami tergabung dengan dua tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah. Tapi kami tetep optimistis dan harus positif. Dibilang sulit ya tidak, tapi mudah juga enggak. Karena kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata," kata Susy, melalui rilis dari PBSI. 

"Kami akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas. Kalau seperti ini kan tinggal atur strategi, miapa yang paling bagus buat ambil poin. Mudah-mudahan nanti bisa lancar,” imbuh legenda bulutangkis Indonesia itu. 

“Secara beregu kami optimistis. Bisanya di kejuaraan beregu para atlet tampil lebih bagus,” sambung Susy.

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung pada 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Nanning, China. Indonesia menduduki unggulan ketiga di turnamen ini, setelah Jepang dan China.

 

Video Populer

Foto Populer