Sukses


Kejuaraan Beregu Campuran Asia: Tantang Jepang di Semifinal, Indonesia Hadapi Ujian Berat

Bola.com, Hong Kong - Tim Indonesia akan menantang Jepang pada semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019. Laga tersebut jadi ujian berat bagi Indonesia karena Jepang berstatus unggulan pertama pada turnamen ini. 

Laga semifinal akan digelar di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu (23/3/2019). Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan pertandingan melawan Jepang tak akan berlangsung mudah. 

“Peluang tetap ada. Kami lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus. Saya berharap mereka bisa main lebih bagus lagi (di semifinal), karena perlawanan mungkin akan lebih ketat. Jepang punya pemain bagus dan merata. Tapi kalau para atlet bisa all out, kami yakin peluang menang ada,” kata Susy, melalui rilis yang diterima dari PBSI. 

“Untuk besok, kami akan lihat siapa yang lebih siap, itu yang akan diturunkan,” imbuh Susy.

Indonesia lolos ke semifinal setelah menang 3-0 atas Singapura, sedangkan Jepang melaju setelah mengalahkan Malaysia juga dengan skor 3-0 pada pertandingan penyisihan grup, Jumat (22/3/2019).

“Melawan Singapura tadi para atlet tampil luar biasa. Mereka bermain bagus, semangat dan mengeluarkan permainan maksimal. Ada beberapa pemain yang head to head-nya di bawah lawan. Tapi, mereka bisa membuktikan yang terbaik. Yang penting semangat dulu, tunjukkan semaksimal mungkin,” kata Susy soal laga dengan Singapura.

“Mungkin juga Fajar/Rian tadi bermain cukup ketat. Setelah bermain beberapa pertandingan fokusnya agak hilang. Tapi kami maklum, mereka mungkin masih ada jetlag dan lain sebagainya. Masalah konsentrasi harus bisa dijaga. Bukan hanya buat Fajar/Rian tapi untuk semuanya. Mereka luar biasa menunjukkan semangatnya,” jelas Susy.

Di paruh undian bawah, empat negara masih bertarung memperebutkan tiket semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019. China berhadapan dengan Thailand, sementara Hong Kong melawan Chinese Taipei. 

Video Populer

Foto Populer