Sukses


Tabrakan di Sirkuit Jerez, Pembalap Spanyol Berusia 14 Tahun Tewas

Jakarta Nasib tragis menimpa pembalap belia, Marcos Garrido. Remaja berusia 14 tahun itu harus meregang nyawa usai terlibat kecelakaan saat balapan Andalucía Supersport 300, Minggu (24/3/2019). Nyawanya tidak tertolong meski sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Seperti dilansir AS, insiden bermula saat kecelakaan melibatkan beberapa pembalap terjadi di antara tikungan kedua dan ketiga  Circuito de Jerez. Apesnya, saat kejadian, Garrido tertimpa sepeda motor lain yang terlibat kecelakaan.

Balapan segera dihentikan dan tim medis segera melarikan pembalap malang itu ke rumah sakit terdekat, Jerez General. 

Sayang nyawanya tidak tertolong. Garrido tewas tidak lama setelah tiba di rumah sakit. Luka serius yang dialami akibat kecelakaan itu membuat tim medis tidak bisa berbuat banyak. 

Otoritas balap Andalusia segera menyampaikan ungkapan belasungkawa atas kejadian ini. 

2 dari 2 halaman

Bukan Kejadian Pertama

Ini bukanlah kecelakaan pertama yang menewaskan pembalap muda. Tahun lalu, pembalap berusia 14 tahun lainnya, Andreas Perez, juga harus meregang nyawa pada ajang Moto 3 yang berlangsung di Circuit Barcelona de Catalunya, Spanyol, pada hari Minggu. 

Kejadiannya juga tidak jauh berbeda karena melibatkan beberapa sepeda motor. Korban segera dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter, tapi tetap tidak terselamatkan. 

Keesokan harinya, tim Reale Avintia Racing mengumumkan Perez telah meninggal dunia akibat cedera otak yang parah. "Meskipun hatinya masih berdenyut dan walau sudah berupaya maksimal, dokter tidak bisa berbuat banyak menyelamatkan nyawanya."

"Andreas (Perez) tidak akan bisa memenangkan balapan ini," pernyataan resmi Reale. 

Sumber: Liputan6.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Video Populer

Foto Populer