Sukses


India Terbuka: Tantang Unggulan Pertama di Final, Praveen / Melati Dibayangi Rekor Buruk

Bola.com, New Delhi - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memastikan tiket ke final India Terbuka 2019. Pada laga puncak di New Delhi, Minggu (31/3/2019), Praveen/Melati akan berjumpa unggulan pertama, Wang Yilyu/Huang Dongping. 

Pasangan asal China tersebut melaju ke final setelah menumbangkan wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dengan skor 21-13, 21-16.

Laga tersebut akan menjadi pertemuan keempat Praveen/Melati dengan Wang/Huang. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Wang/Huang dominan dengan menyapu bersih kemenangan.

"Untuk besok, kami tidak mau memikirkan menang atau kalah dulu, tapi bagaimana besok bisa main di penampilan terbaik kami dan maksimal," kata Melati, melalui rilis dari PBSI. 

"Dari tiga pertemuan, kami belum pernah menang, besok harus siap capek dan fokusnya tidak boleh lepas," imbuh Melati. 

Praveen/Melati di semifinal menang dua gim langsung atas pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun, dengan skor 21-9, 23-21. Menang mudah di game pertama, Praveen/Melati harus kerja keras pada gim kedua. 

"Kondisi di lapangan tadi memang berpengaruh buat kami. Pada gim pertama kami menang angin, jadi bisa terus menekan lawan. Selain itu lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Melati.

"Pada gim kedua sebetulnya kami sudah mengantisipasi soal ini. Kami sudah unggul match point 20-16, permainan kami berubah dan kami balik di bawah tekanan. Saat di poin-poin kritis, kami lebih banyak komunikasi dan lebih sabar," jelas Melati soal kemenangan di game kedua.

Indonesia sementara telah memastikan dua wakil lolos ke putaran final kejuaraan India Terbuka 2019. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama yang lolos, disusul pasangan ganda putri juara bertahan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

Video Populer

Foto Populer