Sukses


Ganda Jepang Kembali Jadi PR Besar Greysia / Apriyani Hadapi Malaysia Terbuka

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak mau terlalu berpuas diri setelah menjuarai India Terbuka 2019, Minggu (31/3/2019). Pasangan yang menempati peringkat lima dunia itu menyadari banyak tantangan lebih berat yang menunggu, satu di antaranya perhelatan Malaysia Terbuka 2019. 

Greysia/Apriyani menyadari persaingan di Malaysia Terbuka bakal lebih berat, terutama karena ganda putri Jepang akan kembali turun. 

Pada India Terbuka 2019, Jepang tidak mengirimkan pemain-pemain bintangnya, termasuk deretan ganda putri. Tak bisa disangkal, absennya para pasangan Jepang tersebut ikut membantu memuluskan langkah Greysia/Apriyani mempertahankan gelar di India Terbuka. 

"Walaupun baru menang di India Terbuka, kami belum apa-apa. Harapannya di Malaysia Terbuka kami ingin yang terbaik dulu," kata Apriyani, melalui rilis dari PBSI. 

"Kami juga berharap lebih siap lagi menghadapi lawan, terutama pasangan-pasangan Jepang yang memang tak mudah untuk kami kalahkan," imbuh Apriyani soal Malaysia. 

Pada babak pertama Malaysia Terbuka, Greysia/Apriyani akan bertemu lawan relatif mudah, yaitu ganda Amerika Serikat, Ariel Lee/Sydney Lee. Di atas kertas, Greysia/Apriyani tak akan kesulitan mengalahkan pasangan AS itu. 

Namun, ganda-ganda putri Jepang berpeluang menjegal langkah Greysia/Apriyani, seperti yang kerap terjadi selama ini. 

Di daftar ranking dunia BWF, tiga posisi teratas dikuasai ganda putri Jepang. Mereka adalah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dan Mayu Matsutomo/Wakana Nagaharo. Ketiga pasangan itulah yang kerap menjegal laju Greysia Polii/Apriyani Rahayu di berbagai turnamen.  

 

Video Populer

Foto Populer