Sukses


Reaksi Anthony Ginting Setelah Tersingkir di Babak Pertama Malaysia Terbuka

Bola.com, Kuala Lumpur - Anthony Ginting menelan hasil pahit di Malaysia Terbuka 2019 setelah langsung kandas di babak pertama, Selasa (2/4/2019). Unggulan keenam tersebut mengaku bermain terlalu terburu-buru sehingga akhirnya berujung fatal. 

Anthony gagal mengatasi perlawanan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, pada pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City. Dalam 69 menit, Anthony kalah rubber game, 21-18, 13-21, 21-23.

Pada game pertama, penguasaan lapangan kedua pemain cukup berimbang. Namun, Anthony berhasil mencuri kemenangan tipis 21-18. Beranjak ke gim kedua, Anthony justru banyak ditekan lawan. 

“Gim pertama ketat di awal, dia sempat memimpin dua-tiga poin. Di awal saya banyak mengikuti pola dia, tapi saat akhir-akhir coba lebih inisiatif menyerang. Gim pertama saya kalah angin, jadi lebih enak. Di gim kedua posisi saya menang angin. Sebenarnya sudah mempelajari kalau menang angin harus seperti apa mainnya. Tapi, saat mempraktikkan saya buru-buru, kurang sabar,” jelas Anthony selesai pertandingannya, melalui rilis dari PBSI. 

Pada gim pamungkas Anthony terus diungguli Nishimoto. Anthony sempat membuka peluang saat menyamakan kedudukan di poin kritis, dari 18-20 menjadi 20-20. Sayang, kesempatan tersebut tak mampu dimanfaatkan Anthony.

“Gim ketiga pada interval pertama saya harusnya bisa ambil poin banyak, saat lapangan kalah angin. Ketika pindah lapangan juga menentukan. Sayang, akhir-akhirnya saya kurang tenang lagi,” lanjut Anthony.

Anthony gagal menyusul Jonatan Christie yang sudah melenggang ke babak kedua Malaysia Terbuka 2019. Jonatan lolos setelah mengalahkan pemain Prancis, Brice Leverdez, dengan skor 21-12, 21-12.

 

Video Populer

Foto Populer