Sukses


Malaysia Terbuka: Lolos ke Perempat Final, Tontowi / Winny Jaga Konsentrasi

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, memenangi perang saudara atas, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada babak kedua Malaysia Terbuka 2019, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (4/4/2019). Tontowi/Winny menyudahi laga dalam tiga gim 19-21, 21-18, 21-19.

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Tontowi/Winny atas Hafiz/Gloria. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Tontowi/Winny selalu kalah. 

“Sebelumnya (India Terbuka 2018) kami kalah dari mereka. Yang pasti kami mempelajari permainan, dipelajari lagi video masing-masing. Kami harus melihat kelemahan mereka. Kunci kemenangan kami kali ini adalah ketenangan di lapangan, tidak bermain buru-buru. Walaupun posisi ketinggalan kami tetap tenang. Kami memikirkan poin satu demi satu,” kata Tontowi melalui rilis dari PBSI, kepada Bola.com. 

Laga ketat terjadi sejak gim pertama. Kedua pasangan secara bergantian saling menekan. Masuk ke gim tiga, setelah membuka poin 1-0 Tontowi/Winny malah terus tertinggal dari Hafiz/Gloria. Baru pada poin 17-19, Tontowi/Winny tancap gas dengan merebut empat poin beruntun hingga menang 21-19.

“Tadi kami lebih tenang. Bang Owi (panggilan Tontowi) juga mengingatkan saya untuk tetap tenang dan lebih berani,” tutur Winny.

Selanjutnya di delapan besar, Tontowi/Winny akan bertemu ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling bertemu di lapangan.

“Kami jaga kondisi saja buat besok. Istirahat yang cukup, jaga makan. Nanti kami pelajari lagi permainan mereka seperti apa. Yang penting sebenarnya ada dalam diri kami. Kami harus bisa main fokus dan tenang. Mudah-mudahan bisa menang,” ujar Tontowi, soal persiapan menghadapi perempat final Malaysia Terbuka 2019

 

Video Populer

Foto Populer