Sukses


Singkirkan Kevin / Marcus, Fajar / Rian Melenggang ke Semifinal Malaysia Terbuka 2019

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil meraih tiket ke semifinal Malaysia Terbuka 2019. Fajar/Rian melenggang ke babak empat besar setelah menyingkirkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Melakoni laga perempat final di Axiata Arena, Jumat (5/4/2019), Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari Kevin/Marcus. Namun, setelah menjalani pertandingan selama 55 menit, Fajar/Rian yang menempati unggulan ke delapan berhasil memetik kemenangan tiga gim, 23-21, 19-21, 21-18 atas Kevin/Marcus.

Bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, hasil ini adalah kemenangan perdana atas Kevin/Marcus dari empat laga terakhir. Sebelumnya, Fajar/Rian kalah dari ganda putra peringkat satu dunia tersebut di ajang Indonesia Terbuka 2018, Asian Games 2018, dan Indonesia Masters 2019.

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Pertandingan hari ini ramai. Mereka peringkat satu dunia dan nggak gampang mati sendiri. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi dan yakin buat masuk dulu," kata Rian di situs resmi PBSI.

"Game kedua kami sempat unggul juga 12-7. Tapi balik lagi ke kaminya, kalau sudah unggul agak sedikit lengah dan nggak fokus. Itu yang mesti kami perbaiki kedepannya. Di game ketiga kami lebih menjaga fokusnya," paparnya.

Dengan hasil ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersua ganda asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sejauh ini, Fajar/Rian masih kalah head to head dari Takeshi/Keigo, yakni 3-4.

Sayangnya, langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menembus semifinal Malaysia Terbuka 2019 gagal diikuti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra kalah 13-21, 21-16, dan 17-21 dari Li Junhui/Liu Yuchen.

Video Populer

Foto Populer