Sukses


Kalah dari Chen Long, Jonatan Christie Gagal ke Final Malaysia Terbuka 2019

Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia dipastikan tanpa gelar dari nomor tunggal putra di Malaysia Terbuka 2019. Kepastian itu didapat setelah Jonatan Christie kalah 21-12, 10-21, 15-21 dari wakil China, Chen Long, pada babak semifinal, Sabtu (6/4/2019).

Pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, itu sudah sengit sejak awal. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, sempat tertekan dengan permainan menyerang yang diandalkan Chen Long.

Namun, Jojo berhasil unggul pada interval pertama dengan skor 11-9. Setelah itu, Jojo semakin sulit dibendung dan berhasil memenangi gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Chen Long tampil impresif sejak awal. Berhasil unggul 11-6 dari Jojo pada interval, Chen Long kemudian memenangi gim kedua dengan skor telak 21-10.

Pada gim penentuan, Chen Lon semakin menunjukkan permainan agresif. Jojo sebenarnya berhasil unggul 11-10 pada interval, namun kecolongan dan akhirnya menyerah 15-21 pada pertandingan yang berakhir dalam 1 jam 4 menit itu.

Kekalahan di Malaysia Terbuka 2019 ini memperpanjang catatan buruk Jonatan Christie atas Chen Long. Dengan hasil ini, Jojo tercatat belum pernah menang dari Chen Long dalam tujuh pertemuan di berbagai turnamen.

Dengan demikian, Indonesia tinggal menyisakan satu wakil lagi di Malaysia Terbuka 2019 dari nomor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Video Populer

Foto Populer