Sukses


Taklukkan Saigon Heat, CLS Knights Indonesia Tembus Semifinal ABL 2018-2019

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Indonesia berhasil mengalahkan Saigon Heat pada laga ketiga babak play-off ASEAN Basketball League 2018-2019 dengan skor 68-56 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (7/4/2019). Kemenangan ini membuat CLS melaju ke final dengan skor 2-1.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat CLS Knights tampil menekan sejak kuarter pertama. Mengandalkan Maxie Esho, CLS memenangi kuarter pertama dengan skor 21-16.

Memasuki kuarter kedua, Saigon Heat berusaha keluar dari tekanan dan bangkit. Kyle Barone beberapa kali mencetak gol, namun CLS tetap mampu unggul 32-29 pada half time.

Permainan semakin ketat setelah memasuki kuarter ketiga. Douglas Herring berhasil memberikan penampilan terbaiknya sehingga CLS mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 46-39.

Pada kuarter terakhir, CLS semakin sulit dibendung. Esho memimpin rekan-rekannya dengan tembakan tiga angka dan menutup pertandingan dengan kemenangan 68-56.

Pelatih CLS, Brian Rowsom, memberikan apresiasi terhadap permainan anak asuhnya dalam laga melawan Saigon Heat. Pelatih asal Amerika Serikat itu puas dengan pertahanan yang dimiliki CLS.

"Kerja bagus. Kunci kemenangan hari ini adalah anak-anak bermain sangat bagus ketika bertahan. Saya memberikan nilai 10 untuk sektor pertahanan," kata Brian Rowsom.

Kemenangan ini membuat CLS Knights Indonesia melaju ke semifinal. Klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu akan menghadapi wakil Thailand, Mono Vampire. 

CLS Knights Indonesia lebih dulu menjamu Mono Vampire di GOR Kertajaya pada 21 April 2019. Setelah itu Sandy Kurniawan dkk. akan bertandang ke Stadium 29 pada 24 April 2019. Jika diperlukan, laga ketiga semifinal akan berlangsung di Surabaya pada 28 April 2019.

"Melawan Mono Vampire, kami harus fokus kepada pemain inti mereka. Kami juga harus bermain cepat. Mereka tim yang bagus dan semakin padu. Pantang bagi kami untuk meremehkan mereka," tegas Brian Rowsom.

Video Populer

Foto Populer